Program Renovasi RTLH Paling Mendapat Sorotan Dari Masyarakat | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Program Renovasi RTLH Paling Mendapat Sorotan Dari Masyarakat

Pati, Detik Sumsel – Program renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati, adalah program tambahan fisik, dimana sasarannya adalah 16 rumah warga masyarakat kurang mampu di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa tengah.

Salah satu rumah yang hingga hari ini masih dikerjakan pembangunannya adalah milik Sukandar (55) warga Dukuh Pandahan RT.04/02, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, dengan pendanaan senilai Rp.15 juta dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pati. Tampak pekerjaan yang dilakukan sejumlah TNI anggota Satgas TMMD Reguler dan para warga setempat, adalah pemasangan batako tembok rumah, kusen pintu dan jendela, Kamis (24/6/2021).

Baca Juga :   85 Persen Pencapaian Sasaran TMMD Betonisasi Tamansari

Dijelaskan Pasiter Kodim Pati Kapten Infanteri Kismiyanto, 16 rumah yang mendapatkan program bedah rumah TMMD Reguler adalah memang keluarga yang tidak mampu dan rumahnya tidak layak huni. Salah satunya Rumah Sukandar yang tidak sehat untuk ditempati, dengan kondisi dinding sudah lapuk dan rangka dari bambu mulai keropos.

“Kondisi genteng juga sudah mulai lapuk dan pecah di beberapa bagian sehingga bocor saat hujan,” tutur Kusmiyanto.

Ditambahkan, selain pekerjaan pengecoran jalan sepanjang 1.450 meter, lebar 2,6 meter dan tebal 0,17 meter, berupa jalan pertanian yang menghubungkan Desa Tamansari ke Desa Sekararum Kecamatan Jaken, program renovasi RTLH paling mendapatkan sorotan dari berbagai kalangan masyarakat Desa Tamansari. (0718)

Baca Juga :   Suasana Dusun Talun Tampak Sepi Pasca TMMD
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Protokol Kesehatan dan Kegiatan Ekonomi Bisa Berjalan Seiring

Jakarta, Detik Sumsel- Dokter relawan COVID-19 Fajri Adda’I meminta, jika nanti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *