Program Vaksinasi Tahap Dua di OKU Dimulai, Ini Orang Pertama yang Divaksin

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Baturaja, Detik Sumsel – Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan menjadi orang pertama di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang menerima vaksin Covid-19 di bumi berjuluk Sebimbing Sekundang.

Vaksinasi kepada Dandim tersebut diberikan dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 sinovac pendahuluan yang melibatkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten OKU, Senin (1/2) di UPTD Puskesmas Kemalaraja.

Pelaksanaan vaksin ini diikuti oleh 16 orang unsur Forkimpda meliputi Bupati OKU Drs H Kuryana Aziz, Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK, Kajari OKU Bayu Pramesti, Perwakilan Ketua PN Baturaja, dan Ketua DPRD OKU Marjito Bahri.

Sebelum divaksin Dandim 0403 OKU telah melalui tahap skrining yang dilakukan oleh tim dokter dari Dinas Kesehatan OKU. Kemudian vaksin ini disuntikan oleh Drs Harseno (ketua Ikatan dokter OKU) didampimngi oleh Dr Mariska.

Baca Juga :   JPKP Minta Kejari Segera Usut Kasus Dugaan Pengelapan Dana Desa Gasing 

“Alhamdulillah setelah di vaksin dan menjalani masa observasi selama 30 menit, tidak ada efek samping yang saya rasakan,” tutur Tan Kurniawan.

Dari 16 orang unsur Forkompinda beserta jajaran yang siap di vaksin baru 30% (5 orang) yang menerima vaksin. “Dari 15 orang Forkompinda baru 30% yang di vaksin, sisanya berdasarkan hasil screaning masih ada hal-hal yang harus diselesaikan (kes-red) dan dilanjutkan nantinya,” ungkap Bupati OKU kepada awak media usai kegiatan vaksinasi.

Menurut bupati vaksinasi sangat penting untuk memberikan kesehatan bagi masyarakat dari penyakit yang sedang berkambang. “Vaksinasi ini mudah-mudahan dapat memutus pandemi dan penyakit ini segera hilang serta kita bisa hidup normal seperti sedia kala,” harap bupati.

Baca Juga :   Datangi TKP, Polisi Kantongi Identitas Pelaku Pembacokan di Ogan Ilir

Bupati OKU juga menjelaskan bahwa vaksinasi untuk seluruh masyarakat akan tuntas pada bulan Februari 2020, selain itu bupati juga mengajak seluruh masyarakat OKU untuk turut serta dalam program vaksinasi pemerintah. “Jangan takut untuk divaksin, dan setelah seluruh masyarakat di vaksin, jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan,” pungkas bupati. (fei)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Komentar