Progress Hari Ke-6 Pelaksanaan TMMD Reguler Kodim Pati | Detik Sumsel
BNI"

Progress Hari Ke-6 Pelaksanaan TMMD Reguler Kodim Pati

Pati, Detik Sumsel – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa tengah, terus dikerjakan personil Satgas bersama warga setempat. Meski ditargetkan selama 30 hari, progress pengerjaan sasaran kegiatan terus menunjukan peningkatan. Seperti sasaran fisik berupa jalan pertanian sepanjang 1.450 meter dan lebar 2,6 meter dengan ketebalan 17 centimeter, dihari ke-6 ini telah mencapai hampir mendekati 20 persen, Minggu (20/6/2021).

Demikian juga dengan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang telah menunjukan peningkatan yang luar biasa. Dari 16 rumah yang direnovasi pencapaian hasil bervariasi, pasalnya, pengerjaannya tidak bisa dilaksanakan secara bersamaan karena keterbatasan tenaga tukang. Untuk pencapain tertinggi adalah rumah Suti’ah yakni 80 persen.

Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) TMMD Reguler Kodim Pati Kapten Kav Budi Karyadi menjelaskan, pelaksanaan TMMD ini tidak mengenal hari libur, anggota TNI Polri dan masyarakat tetap semangat dalam menuntaskan segala target setiap harinya.

“Memasuki hari ke-6 ini, TNI Polri dan warga telah mampu merampungkan sekitar 20 persen dari sasaran fisik, sementara non fisik akan terus dilakukan,” terangnya.

Sedangkan sasaran nonfisik yang baru dilaksanakan adalah penyuluhan dan sosialisasi penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19.

“Untuk sasaran non fisik kegiatan dilaksanakan setiap hari selama 30 kali sesuai yang telah dijadwalkan,” ungkap Budi Karyadi (0718).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Bambang Haryo Desak Satgas Mafia Pelabuhan dan Saber Pungli Turun Investigasi Tiket Elektronik PT ASDP

Jakarta, Detik Sumsel- Anggota Dewan Pakar Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono mendesak Satgas Mafia pelabuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *