Prokes Ketat, Perayaan Natal di Muba Berjalan Tertib | Detik Sumsel
Detik
menggelar vaksinasi sebelum acara, serta menjalanakan protokol kesehatan saat memasuki Ruangan Acara Perayaan Natal

Prokes Ketat, Perayaan Natal di Muba Berjalan Tertib

Sekayu, Detik Sumsel- Semua umat beragama di Bumi Serasan Sekate mendapat perhatian dan perlindungan yang sama oleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, tak terkecuali Umat Kristiani yang pada malam ini menggelar Ibadah Perayaan Natal Gereja Protestan Injili Nusantara (GPIN) Serasan Sekate Sekayu tahun 2021 di Gedung Dharmawanita Sekayu, Rabu (8/12/2021).

Diketahui Perayaan Natal Tahun 2021 mengangkat tema “Impossible Is Nothing (Tidak Ada yang Mustahil Lukas 1:26-28) dengan Subtema “Tetap Semangat, Konsisten dalam Mencapai Visi dan Misi, Percaya Bahwa Mujizat Ada, Sebab Bagi Tuhan Tidak Ada yang Mustahil, Muba Tangguh Maju Berjaya”.

Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi yang hadir langsung bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Muba dalam acara tersebut mengungkapkan Selamat Hari Natal 2021 dan Selamat menyongsong Tahun Baru 2022 kepada seluruh umat kristiani di Kabupaten Muba.

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Muba telah merealisasikan permintaan Umat Kristiani di Muba terkait tempat pemakaman, yang diminta beberapa waktu yang lalu.

“Tahun ini usulan tersebut sudah dipenuhi yakni di Desa Bandar Jaya Kecamatan Sekayu,dan di Desa Bero Jaya Kecamatan Tungkal Jaya. Dan diwilayah timur bersamaan dengan pemakaman umum Agama lainnya . Kedepan kita juga perlu juga memperhatikan semua tempat ibadah di Kabupaten Muba,” ungkapnya.

Lanjut, Apriyadi menyampaikan Pemkab Muba sangat berterimakasih kepada semua umat beragama yang ada di Muba dan khususnya umat kristiani, yang telah menjaga Kamtibmas dan Zero Konflik di bumi sesaran sekate.

“Ini suatu kebanggaan, oleh karena itu kondisi seperti ini benar-benar dijaga, terutama kondisi cukup baik di bidang keagamaan,” ucap Apriyadi.

Ia juga menghimbau dan mengajak umat kristiani dalam melaksanakan berbagai kegiatan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Pemerintah saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan vaksinasi gratis kepada semua masyarakat, tujuannya untuk melindungi seluruh masyarakat Muba, target pusat 70%, tapi kita menginginkan 100% warga sudah divaksin. Oleh karena itu dimanapun kegiatan kami akan bicara soal vaksin, tolong sampaikan ajakan ini dan tolong diikuti, ini ajakan untuk kebaikan kita bersama, untuk percepatan terbentuknya Herd immunity ” tandasnya.

Sementara Pdt Masyukur Waruwu M.Th, mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Pemerintah Kabupaten Muba yang telah memberikan izin Perayaan Natal 2021.

“Perayaan Natal malam ini kita sudah melakukan pembatasan dan penerapan protokol. Kesehatan. Terima kasih juga kepada Pemkab Muba atas perhatian kepada kami, yang selalu hadir dalam setiap kegiatan kami,” kata Pdt Masyukur

Pdt Masyukur juga menyampaikan terimakasihnya kepada Pemkab Muba yang sudah membebaskan tanah untuk tempat pemakaman.

“Dalam rangkaian kegiatan kami malam ini, kami melakukan berbagi kasih dengan hamba Tuhan, dan berbagi kasih dengan Panti Asuhan Elnusa. Serta menggelar vaksinasi sebelum acara, serta menjalanakan protokol kesehatan saat memasuki Ruangan Acara Persyaan Natal Malam ini ” pungkasnya.

Turut hadir, Dandim 0401 Muba Letkol Arh Fariz Kurniawan, Kajari Muba Marcos MM Simaremare SH MHum, Ketua Pengadilan Negeri Sekayu Ben Ronald P Situmorang, S.H., M.H,Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIk MSI, diwakili Kabag OPS Kompol Rivow Lalu, SE, S. Ik, MH, Kopasda Muba Letkol Chb Ervan Rusnandar SSos, Kadin Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP, Kepala BPBD Muba Joni Martohonan AP MSi, Kasat Pol-PP Hariadi Karim, Plt Kepala Kesbangpol Muba Marco Susanto, Kabag Kesra Setda Muba H Opi Palopi, Kabag Umum Setda Muba Seprizal, dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Muba Ahmad Yani.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Mobil Tangki Pengangkut Air Mineral Tabrak Pohon di Jalan Residen A Rozak, Sopirnya Terjepit 

Palembang, Detik Sumsel — Diduga sopirnya mengantuk, sebuah mobil truk tanki nomor polisi BG 8150 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *