banner 728x250

Promosikan Wisata Pagaralam, Batu Riset Gelar Event Aerobic se- Sumbagsel

Ratusan Peserta dari berbagai Daerah yang ikut dalam event Batu Riset Cup Aerobic Competition Kota Pagaralam
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Pagaralam, Detik Sumsel – Sebagai wujud partisipasi dalam memeriahkan HUT Kota Pagaralam yang ke-21 beberapa event mulai saru persatu di gelar. Salah satunya event Aerobic Competition Batu ariset Cup yang di pusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Badminton Keban Agung mulai dari tanggal 11-12 Juni 2022.

Event yang di gelar tersebut diikuti ratusan peserta baik dari dalam Kota Pagaralam maupun dari luar daerah Pagaralam. Mulai kabupaten/kota tetangga, seperti daerah Lahat, Muara Enim, Palembang dan daerah lainya. Tak hanya itu Provinsi tetangga juga ikut dalam event tersebut, seperti Provinsi Bengkulu, Jambi, serta Bandar Lampung.

Ketua Panitia Aerobic Competition Batu Riset Cup, Ririn Agustin, mengatakan selain dalam rangka itu memeriahkan HUT Kota Pagaralam ke-21, event ini juga memiliki misi mempromosikan Kota Pagaralam dimana Pagaralam yang terkenal dengan beragam objek wisata andalanya.

Baca Juga :   GasKita PT. PGN Targetkan Pasangan 400 Ribu Jaringan Gas Rumah

“Tidak main-main dalam event ini kita menghadirkan master aerobic Indonesia yakni Lodi Lontoh serta juri yang propesional agar event ini berjalan meriah dan sportif, serta menarik peserta dari luar Pagaralam”katanya, Minggu (12/6)

Ia menjelaskan dalam event ini kita buka beberapa kategori yaitu Sanggar Aerobic (Member Murni), Instansi Pemerintahan (Dharma Wanita Kota Pagaralam, Low Impact Pemula, Low Impact Instruktur Junior, Instruktur Senior, Body Languange, Dangdut Dance dan Zumba Party.

“Kami berharap melalui lomba ini tak hanya senam lebih memasyarakat lagi, tapi ada atlet senam yang terjaring untuk mewakili Kota Pagaralam ketingkat nasional,”jelasnya.

Baca Juga :   Bakal Bangun Sarana Olahraga di 35 Kelurahan

Sementara itu Sekertaris Daerah Kota Pagaralam Samsul Bahri Burlian menyampaikan Apresiasi penuh pemerintah Kota Pagaralam kepada penyelenggara yang telah ikut memeriahkan HUT Kota Pagaralam dengan menggelar event yang bertarap Sumbangsel.

“Kita berharap event ini dapat menjadi agenda rutin dalam rangka mempromosikan Kota Pagaralam. Serta semoga Atlit Aerobic yang tergabung di bawah naungan Kormi khusus kota Pagaralam akan memunculkan atlit-atlit baru yang handal” pungkasnya.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL