Propam Tindak Anggota yang Tak Punya SIM dan STNK, Kendaraan Diserahkan ke Satlantas | Detik Sumsel
BNI"
Anggota Propam Polda Sumsel saat memeriksa kelengkapan surat menyurat kendaraan anggota Polda Sumsel

Propam Tindak Anggota yang Tak Punya SIM dan STNK, Kendaraan Diserahkan ke Satlantas

Palembang, Detik Sumsel — Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Sumsel melaksanakan penegakkan, penertiban dan disiplin (Gaktibplin) terhadap kendaraan pribadi maupun dinas milik anggota maupun ASN Polda Sumsel yang memasuki Mapolda Sumsel Selasa (19/10/2021). Penertiban ini bagian tindak lanjut arahan Kapolda Sumsel yang ditujukan kepada Kabid Propam Polda Sumsel.

Satu persatu kendaraan roda dua maupun roda empat yang dikendarai anggota dan ASN Polda Sumsel yang akan masuk ke Mapolda Sumsel diperiksa kelengkapannya baik berupa SIM dan surat menyurat atau STNK. Selain SIM dan STNK, anggota juga diwajibkan menunjukkan kartu anggota dan KTP.

Kasubbid Provost Bid Propam Polda Sumsel AKBP Andi Baso Rahman Sik mengatakan pemeriksaan ini menyasar kepada seluruh anggota Polri mulai dari Bintara, Perwira Pertama hingga Perwira menengah bahkan staf PNS Polri tak luput dari pemeriksaan anggota Propam Polda Sumsel.

Pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor yang di lakukan di Lingkungan Polda bertujuan untuk menegakan kedisiplinan dalam berkendara di jalan raya bagi seluruh anggota Polda Sumsel.

“Pemeriksaan ini dilakukan untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polda Sumsel. Karena dalam berkendaraan harus di lengkapi surat-surat kelengkapan diri,” kata Kasubbid Provos Bid Propam Polda Sumsel AKBP Andi Baso Rahman SH SIK Msi.

Menurutnya, anggota Polri wajib menjaga ketertiban dan kedisplinan diri sendiri sebelum menjaga ketertiban masyarakat, memberikan perlindungan, mengayomi, membina sekaligus memberikan contoh teladan kepada masyarakat.

“Sebelum bertugas melayani maupun dalam menjaga ketertiban masyarakat, sudah seharusnya kita memeriksa kesiapan dan menjaga kedisplinan kita sebagai anggota Polri,” ucap tambahnya.

Bagi anggota yang tidak dapat menunjukkan surat kendaraan dengan lengkap di serahkan langsung kepada Satlantas Polrestabes Palembang untuk di tindak lanjuti, sedangkan bagi anggota yang tidak dapat menunjukkan KTA langsung di data dan ditegur.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Mediasi Pihak Dekan Fakultas Ekonomi dengan BEM-KM Unsri Masih Temukan Jalan Buntu

Indralaya, Detik Sumsel- Usai melakukan mediasi antar pihak Dekan Fakultas Ekonomi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *