Proses Lelang Sekda Muaraenim, Ini Penjelasan Kepala BKSDM

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Muaraenim, Detik Sumsel- Pengumuman tiga besar hasil seleksi lelang Jabatan Sekretarasi Daerah (Sekda) sudah diumumkan oleh Panita Seleksi (Pansel) beberapa hari lalu. Namun, terkait itu semua Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Muara Enim menerangkan terkait prosesnya masih sedang disampaikan ke Bupati Muara Enim.

“Saya sebentar lagi mau menghadap pak Bupati. Terkait, seleksi sekda saat ini sedang proses. Kemarin baru diumumkan oleh Pansel,” ungkap Kepala BKPSDM Kabupaten Muara Enim Harson Sunardi, Selasa (5/4) pada awak media.

Kemudian, Harson menjelaskan, saat ini tiga nama sudah diumumkab panitia pansel. Itu merupakan hasil dari panitia pansel yang mengerucutkan tiga nama calon sekda Muara Enim yang akan diajukan ke KASN oleh Bupati sebagai laporan bahwa seleksi lelang jabatan sekda sudah selesai dan menghasilkan tiga nama ASN terbaik.

“Setelah dilaporkan ke KASN, maka Bupati akan mengusulkan satu nama calon Sekda yang akan diajukan ke Gubernur Sumsel H Herman Deru. Dimana dari satu nama itu, maka setelah disetujui gubernur baru diproses selanjutnya dan satu nama yang disetujui itu akan diajukan ke Kemendagri,” terangnya.

Lanjut, Harson setelah itu semua selesai dan turun, maka tidak ada istilah pengumuman siapa nama sekdanya, tetapi langsung turun dan dilantik oleh Bupati dan menggunakan SK Bupati.

“Soal berapa lama rentang waktu itu, itu tergantung prosesnya. Kita tidak bisa prediksi. Mudah-mudahan secepatnya. Maka itu jika telah turun namanya Bupati akan langsung melantik siapa yang terpilih menjadi Sekda nantinya,”pungkasnya.

Komentar