Protes Jabatan Plh Bupati, Mahasiswa Unbara Kepung Kantor DPRD OKU | Detik Sumsel
Pemprov
Mahasiswa saat membakar ban di Halaman DPRD OKU 

Protes Jabatan Plh Bupati, Mahasiswa Unbara Kepung Kantor DPRD OKU

Baturaja, Detik Sumsel – Aksi bakar ban mewarnai unjuk rasa ratusan mahasiwa dari Universitas Baturaja (Unbara) di halaman gedung DPRD OKU.

Aksi bakar ban ini dilakukan sebagai bentuk rasa kecewa mereka atas kebijakan Gubernur Sumsel yang terkesan mengulur-ngulur waktu melantik Pj Bupati OKU. Ratusan mahasiswa ini juga mendesak agar Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru, segera melantik Penjabat (Pj) Bupati OKU.

“Kita mendesak agar gubernur segera melantik Pj Bupati OKU,” tegas Wakil Presiden Mahasiswa BEM Unbara, Yegi Mahendra.

Dikatakan Yegi, sudah genap 1 tahun OKU dipimpin Pelaksana Harian (Plh) Bupati OKU dan ini merupakan yang terlama di Indonesia. “Kok di daerah lain seperti Muara Enim, Pj Bupatinya dalam hitungan bulan sudah dilantik. Tetapi kenapa di OKU bisa sampai 1 tahun seperti ini. Memang OKU ini mau diapakan oleh gubernur,” sesalnya.

Setelah hampir satu jam berorasi di halaman DPRD OKU, mahasiswa yang merasa kesal akhirnya mencoba masuk ke dalam gedung DPRD OKU.

Aksi nekat mahasiwa itu tentu saja membuat beberapa anggota pengamanan DPRD OKU sedikit berang. Sehingga terjadila aksi saling dorong antara mahasiswa dengan anggota pengamanan di gedung wakil rakyat tersebut.

Beruntung, aparat kepolisian dari Polsek Baturaja Timur yang dipimpin AKP Hamid dibantu Satpol PP OKU sigap, sehingga bisa mendinginkan suasana.

Pantauan dilapangan selain aksi bakar ban ratusan mahasiswa ini juga membawa replika kue tart serta piagam penghargaan untuk Edwar Candra yang genap 1 tahun menjabat sebagai Plh Bupati OKU. (Fei)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

DPRD Palembang Berduka, Azhari Haris Tutup Usia

Palembang, Detik Sumsel – Innalilahi wainailaihi rojiun, kabar duka menyelimuti Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.