Protokol Kesehatan Tetap Diberlakukan Dalam Penutupan TMMD | Detik Sumsel
Pemprov

Protokol Kesehatan Tetap Diberlakukan Dalam Penutupan TMMD

Pati, Detik Sumsel – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke – 111 Kodim 0718/Pati Tahun Anggaran 2021 hari ini resmi ditutup oleh Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE, M.I.Pol bersama Bupati Pati H.Haryanto,SH,MM, M.Si di pendopo Sekda Kabupaten Pati. Rabu (14/07/2021).

Program pembangunan infrastruktur yang mengusung TMMD Sinergi membangun Negeri ini telah berlangsung sejak tanggal 15 juni 2021 yang dikerjakan dengan sistem gotong-royong antara TNI bersama masyarakat yang telah berhasil merampungkan seluruh sasaran pokok betonisasi jalan desa. Sasaran tambahan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 18 unit, perehapan tempat ibadah masjid dan mushola dan sasaran pengembangan berupa pembuatan tugu prasasti TMMD masing-masing di Desa Tamansari,Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, tepat waktu sesuai target yang telah ditentukan.

Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi ilham Zamani, SE, M.I.Pol dalam acara tersebut menyampaikan bahwa program TMMD merupakan program yang dilaksanakan oleh Kodam IV/Diponegoro dalam rangka membantu Pemerintah Daerah untuk percepatan pembangunan diwilayah guna memberikan manfaat kepada masyarakat di pedesaan.

Program TMMD regular ke – 111 ini dilaksanakan dengan memadukan program kerja TNI dan rencana pembangunan Pemerintah Daerah, dan saya mengharapkan agar hasil yang dicapai dalam kegiatan kali ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat serta dapat meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat Desa Tamansari Kecamatan Jaken,” Kata Dandim.

“Dalam sambutannya, Dandim Pati juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam mensukseskan program TMMD, Saya ucapkan terimakasih kepada bapak Bupati Pati, Dinas Sosial, Dinas Pemukiman Kabupaten Pati, Baznas Kabupaten Pati, Kementerian Agama Kabupaten Pati, Dislautkan Kabupaten Pati, Polri dan seluruh elemen masyarakat yang telah turut aktif dalam menyukseskan program TMMD,”sambungnya.

Ditengah-tengah acara tersebut dilaksanakan penyerahan hasil TMMD Reguler ke – 111 tahun anggaran 2021 oleh Komandan Kodim 0718/Pati kepada Bupati Pati dengan rincian Desa Tamansaril dengan sasaran pokok pengerasan jalan (Betonisasi) ukuran : 1.450 Meter X 2,6 Meter X 0,17 Centi meter serta sasaran tambahan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 18 unit rumah dan perehapan tempat ibadah Masjid dan Mushola, Diakhir acara dilanjutkan penyerahan kunci rehab RTLH serta penyerahan bantuan secara simbolis kepada masyarakat penerima bantuan.

“Sementara itu ditemui selesai acara, Bupati Pati H. Haryanto, SH.MM.MSi menyampaikan terimakasih kepada jajaran Kodim 0718 Pati yang selama ini telah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pati dalam Program TMMD, Program TMMD Reguler ke – 111 hari ini secara resmi di tutup, dan pada program TMMD nanti juga akan kita lakukan dengan dukungan dari TNI dengan swakelola pasti akan lebih baik dan kwalitasnya juga akan lebih baik,” ujar Bupati Pati H. Haryanto, SH.MM.MSi.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Warga Sumsel Beri Support Alex Noerdin, Dodi Reza : Terima Kasih Semuanya

Palembang, Detik Sumsel- Tak hanya dukungan secara langsung, namun support dan doa diberi warga Sumsel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *