Proyek Flyover Simpang Sekip Belum Sesuai Target

Komisi V DPR RI: Keterlambatan Ini Harus Dikejar

Iklan detik Sumsel

Palembang, Detiksumsel.com — Pengerjaan Flyover Simpang Sekip belum sesuai dengan target. Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) minta untuk mengejar ketertinggalan target dimana ditargetkan tahun 2023 flyover sudah selesai.

Anggota Komisi V DPR RI, Ir H Ishak Mekki menerangkan pengerjaan flyover Simpang Sekip dari target 25 persen, sekarang  baru 22 persen atau masih minus 3 persen.

“Keterlambatan ini harus dikejar sehingga pas kontraknya selesai pekerjaannya juga selesai sesuai jadwal,” ungkapnya dalam pertemuan Komisi V DPR RI dengan Ditjen Bina Marga Kementrian PUPR dan Ditjen Perkeretaapian Kementrian PUPR dilaksanakan di Hotel Wyndham, Kamis (10/11/2022).

Ishak Mekki menyebut, kendala yang terjadi dalam pembangunan Flyover Simpang Sekip  adalah utilitas seperti pipa, jaringan listrik dan juga jaringan Telkom, termasuk sebagian lahan yang masuk ke kantor bea cukai belum di selesaikan.

“Kemudian ada juga ruko, ada tempat cuci mobil, itu harus diselesaikan segera,” tuturnya.

Pihaknya berharap, Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Besar Jalan Nasional, Dinas PUBM, Gubernur dan Walikota juga harus turun mengtasi masalah tersebut.

“Merekalah yang mendorong proyek ini supaya cepat selesai karena kemacetan ini luar biasa,” katanya.

Sementara, Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Sumsel, Dharma Budi mengatakan untuk pembangunan  flyover bermasalah lantaran dari lahan 110 yang dibebaskan, tiga diantaranya bermasalah.

“itu bisa diselesaikan, kami optimis bisa selesai di  November 2023,” pungkasnya.

Komentar