Proyek Rp 8 Miliar ini Tak Pakai Papan Proyek | Detik Sumsel
Pemprov

Proyek Rp 8 Miliar ini Tak Pakai Papan Proyek

Inderalaya, Detik Sumsel – Proyek pembangunan jalan cor beton yang dimulai dari Desa Tunas Aur, Penyandingan dan Muara Kamal Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir bak proyek siluman, karena diduga tidak memilik plang papan proyek.

Pasalnya pembangunan jalan cor beton dengan panjang 4 KM dengan nilai kurang lebih Rp 8 M merupakan milik Aikom yang merupakan adik ipar Bupati OI Ilyas Panji Alam.

Saat dikonfirmasikan salah satu pengawas yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa sudah dipasang papan nama di bagian depan,namun entah mengapa saat ini tidak ada.

“Saya kurang tahu papan proyeknya, tapi sudah dipasang didepan. Yang jelas ini pengerjaan jalannya sudah bagus,”ujarnya, Rabu (17/10).

Yus pekerja PT Nindya Karya yang merupakan subkontrak dari perusahaan inti mengatakan, bahwa perusahaannya hanya penge-sub alat-alat dipekerjaan proyek pembangunan jalan tersebut.

“Ya, kami hanya mengesub barang-barang saja. Seperti 6 unit mobil molen dan adukan cor betonnya sebanyak 1000 kubik, namun saat ini baru 500 kubik. Memang benar kalau proyek ini milik Aikom selaku pemborong proyek ini. Selain PT Nindya Karya, sub kontrak lainnya adalah PT KBP yang juga mengesubkan hal yang sama, “ujarnya

Sementara Kepala Desa Tunas Aur Ziaulhak mengatakan tidak tahu dimana papan plang proyek tersebut.

“Saya tidak tahu dimana plang papan proyeknya, saya aja membangun jalan setapak senikai Rp200juta harus membuat plang proyek,ini proyek nilai miliaran tidak ada plangnya,”jelasnya. (AL).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Ditangkap, Pelaku Begal Ayah dan Anak di Pagaralam Rupanya Pemuda Belasan Tahun

Pagaralam, Detik Sumsel- Tak butuh waktu lama, Team Sus Polres Pagaralam dibawah pimpinan Kasat Reskrim, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *