PS Palembang Kalahkan Persimura Dihadapan Presiden Ratu Dewa | Detik Sumsel
Detik

PS Palembang Kalahkan Persimura Dihadapan Presiden Ratu Dewa

Prabumulih, Detik Sumsel- PS Palembang berhasil menjaga asa lolos ke babak empat besar Liga 3 Sumsel setelah menggulung Persimura, 4-0 dalam laga yang berlangsung di Lapangan Ria Jaya, Prabumulih Minggu (12/12) sore.

Kemenangan ini membuat Laskar Segentar Alam bertengger di puncak klasemen akhir Grup B dengan torehan 7 poin, hasil dua kali kemenangan dan sekali seri.

“Alhamdulillah, sebetulnya hasil ini diluar dugaan. Menjadi juara grup ini adalah bonus bagi perjuangan anak-anak. Kedepan kami minta mereka fokus, karena perjuangan akan lebih berat lagi,” ungkap Presiden klub PS Palembang Ratu Dewa.

Ratu Dewa yang datang langsung menyaksikan pertandingan terakhir di Grup B itu menghadiahi perjuangan skuat asuhan Jarot dengan bonus. Dia berharap para pemain bisa menjaga konsistensi untuk mencapai target yang diharapkan.

“Tentu (hasil) ini tak lepas dari doa dan dukungan masyarakat Palembang. Saya minta mereka terus konsisten dan jangan berpuas diri untuk mencapai target kita lolos ke Liga 2, Insha Allah,” kata Dewa.

Sementara bagi Persimura, hasil hari ini menggeser posisi mereka dari puncak klasemen menjadi runner up, dengan perolehan 6 poin hasil dari dua kali menang dan sekali kalah. Sedangkan di laga lain Grup B, Bhayangkara Sriwijaya mengkandaskan perlawanan Palembang Sportivo dengan skor 3-0.

Kemenangan fantastis PS Palembang hari ini, tak lepas dari peran semua pemain dan man of the match Wahyudi. Tiga gol yang dicetaknya di pertandingan hari ini mengukuhkan skuat betaji sebagai juara grup dan jadi tim yang patut diperhitungkan.

“Alhamdulillah bisa cetak gol, tapi yang terpenting semua ini untuk tim, bukan golnya,” kata Ucok -sapaan akrabnya. Ucok tampil trengginas setelah dua pertandingan sebelumnya disimpan oleh tim pelatih.

Namun demikian, kerjasama dan kekompakan tim yang turun dengan formasi terbaiknya pada hari ini menunjukkan dominasi di sepanjang pertandingan. Bagi Jarot si pelatih, laga berikutnya tidak sekedar adu taktik dan strategi, tetapi juga akan jadi pertarungan mental dan fisik.

“Nanti kita akan bertemu dengan semua tim, dalam rentang waktu yang cukup singkat. Tentu akan menguras tenaga para pemain dan kita berharap mendapatkan hasil yang maksimal,” ujarnya.

Di sisi lain, pada pertandingan Grup A, Persimuba yang menang dengan skor 2-0 dari PS Banyuasin dalam pertandingan hari ini menjadi pemuncak grup. Diikuti oleh Persipra yang juga melaju ke babak selanjutnya setelah mengalahkan PSSL Baylen dengan skor 4-0.

Empat tim terbaik dari masing-masing grup ini akan bertemu satu sama lain dalam babak empat besar, sesuai jadwal yang dirilis PSSI Sumsel pada Selasa (14/12), Rabu (15/12) dan Kamis (17/12) mendatang.

Setelah menjalani fase empat besar ini, dua tim terbaik akan bertemu dalam partai puncak yang rencananya digelar dengan sistem home-away pada Minggu (19/12) dan Selasa (21/12). (rilis)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Masyarakat Minta PJ Bupati OKU Segera Ditetapkan 

Baturaja, Detik Sumsel – Hingga saat ini belum ada kejelasan siapa yang bakal menjadi PJ …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *