PS Palembang Melaju ke Final Liga 3 Zona Sumsel | Detik Sumsel
Detik
Lima gol yang dilesakkan skuat betaji hanya berhasil dibalas dua gol oleh Laskar Lanang Nian julukan Persimura.

PS Palembang Melaju ke Final Liga 3 Zona Sumsel

Palembang, Detik Sumsel- PS Palembang melaju ke partai puncak Liga 3 zona Sumsel setelah mengandaskan perlawanan Persimura Musi Rawas petang ini (17/12). Lima gol yang dilesakkan skuat betaji hanya berhasil dibalas dua gol oleh Laskar Lanang Nian julukan Persimura.

“Alhamdulillah. Saya sampaikan kepada pelatih dan pemain, tinggal selangkah lagi, kita akan juara dan membuat bangga masyarakat Palembang,” ungkap Presiden PS Palembang, Ratu Dewa.

Oleh sebab itu, Ratu Dewa meminta anak asuh Jarot itu untuk tetap fokus di laga puncak. Apalagi di partai final nanti, PS Palembang akan kembali bertemu dengan Persimuba. Kedua tim sudah pernah bertemu di babak empat besar ini, namun hasil buruk diraih oleh
PS Palembang.

“Wajib fokus dan berikan yang terbaik. Mudah-mudahan doa dan dukungan masyarakat Palembang jadi tambahan semangat untuk bisa tembus ke Liga 2,” sambung Dewa, menyinggung target timnya.

PS Palembang turun dengan kekuatan penuh menghadapi Persimura. Minus dua pemain, Zulfikar dan Mahyadi Pangabean yang terkena kartu merah di pertandingan sebelumnya, Laskar Segentar Alam tetap tampil mendominasi.

Hasilnya terlihat di menit 13, saat bek jangkung Agus Dwi mencetak gol lewat skema tendangan sudut. Skor bertambah untuk PS Palembang, empat menit berselang lewat Ferry Maulana. Namun Persimura mampu memperkecil ketinggalan lewat Dwi Setyo Winarco di menit 25.

Usai turun minum, PS Palembang tak mengendurkan serangan. Pelatih Jarot sempat mengubah skema dengan instruksi lebih menyerang. Sebab, PS Palembang harus mengamankan posisi agar bisa melaju ke babak selanjutnya.

Fokus yang dibangun tim ini akhirnya membuahkan hasil setelah Wahyudi, yang kemudian mencetak gol lewat tendangan keras kaki kirinya dari luar kotak pinalti pada menit 50. Gol Ucok –sapaan akrabnya, membuka kesempatan yang lebih besar lagi. Giliran Naufal mencetak gol untuk skuat betaji di menit 60.

PS Palembang akhirnya mengunci satu tiket di final setelah mantan penyerang Sriwijaya FC dan Muba Babel United, Riszky Dwi Ramadana mencetak gol pamungkas dalam laga ini di menit ke-68.

Sementara di pertandingan lain, Persimuba berhasil menahan imbang tuan rumah Persipra Prabumulih. Sehingga hasil akhir klasemen babak empat besar Liga 3 Zona Sumsel menempatkan PS Palembang di peringkat pertama, disusul Persimuba, Persipra dan Persimura.

Partai final Liga 3 Zona Sumsel sendiri, akan digelar dengan sistem home-away pada Minggu (19/12) dan Selasa (21/12) mendatang. Hanya satu diantara kedua tim itu yang akan melaju ke putaran nasional, yang diikuti 64 klub se-Indonesia. (ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Tampil Perdana di Luar Sumsel, Ovi Mawardi Juara III Kejuaraan Offroad

Indralaya, Detik Sumsel– Tampil perdana di luar Sumatera Selatan, Ahmad Wazir (AW) Noviadi offroader Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *