PS Palembang Melaju ke Putaran Nasional Liga 3 Indonesia | Detik Sumsel
Detik
Bermain di Stadion Talang Jimar Prabumulih, Selasa (21/12). Skuad besutan pelatih Jarot itu mampu mengatasi perlawanan Persimuba dengan skor 1-0. Gol semata wayang kemenangan PS Palembang diciptakan Wahyudi dimenit 61.

PS Palembang Melaju ke Putaran Nasional Liga 3 Indonesia

Prabumulih, Detik Sumsel- Tim PS Palembang memastikan satu tempat di Liga 3 Nasional, usai mengalahkan Persimuba Musim Banyuasin di final Liga 3 Zona Sumatera Selatan.

Bermain di Stadion Talang Jimar Prabumulih, Selasa (21/12). Skuad besutan pelatih Jarot itu mampu mengatasi perlawanan Persimuba dengan skor 1-0. Gol semata wayang kemenangan PS Palembang diciptakan Wahyudi dimenit 61.

Kemenangan ini merupakan, kali kedua yang didapat PS Palembang di partai puncak. Sebelumnya di leg pertama, Ferry Maulana dan kawan-kawan sudah meraih kemenangan 1-0 yang menjadi bekal dalam memuluskan langkah PS Palembang sebagai satu-satunya mewakili Sumatera Selatan di putaran nasional.

Presiden Klub PS Palembang Ratu Dewa, mengaku bersyukur bisa mempersembahkan gelar untuk PS Palembang. Ini merupakan gelar kedua ditangan pria yang juga menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang ini. Sebelumnya PS Palembang menyabet gelar juara Piala Gubernur Sumsel U-20 2021.

“Alhamdulillah syukur kita bisa meraih gelar juara Liga 3 Zona Sumsel 2021. Kita apresiasi perjuangan semua pemain, staf pelatih dan juga official tim. Ini semua berkat doa masyarakat Kota Palembang dan ini juga kita persembahkan untuk masyarakat Kota Palembang,” kata Ratu Dewa.

Lebih lanjut Dewa mengatakan, perjuangan anak asuhnya belum usai. Setelah ini, Mahyadi Panggabean dan kolega akan berlaga di babak 64 besar nasional. Putaran nasional sendiri direncanakan akan digelar pada pertengahan bulan Januari 2022 di pulau Jawa.

“Kita langsung fokus pada putaran nasional. Semoga harapan kita untuk bisa menembus Liga 2 menjadi kenyataan. Maka dari itu kami sangat mengharapkan, dukungan dan do’a dari seluruh masyarakat Palembang. Kita sadar tanpa dukungan dari semua pihak Kita bukanlah apa-apa. Sejatinya, apabila berhasil tentu menjadi keberhat bersama,” jelasnya.

Sementara itu Jarot Pelatih Kepala PS Palembang juga mengaku bersyukur. Namun ia belum puas dengan performa anak didiknya pada leg kedua.

“Jelas ada evaluasi. Kita akan mempersiapkan diri lebih maksimal untuk hadapi Liga 3 Putaran Nasional. Namun secara umum saya belum puas dengan penampilan anak anak tadi,” kata Jarot mantan pemain Sriwijaya FC ini dalam sesi jumpa pers usai laga.

Yogi Pratama Kapten PS Palembang menambahkan pemain sudah berjuang maksimal di lapangan. “Hasil sudah sesuai dengan yang kita harapkan juara Liga 3 Putaran Sumsel. Terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat PS Palembang. Gelar ini untuk masyarakat PS Palembang,” terang dia.

Seperti diketahui putaran nasional akan menjadi kompetisi terberat PS Palembang. Pasalnya, ada 64 tim yang akan berlaga dan hanya delapan tim yang berhak mendapatkan tiket promosi ke Liga 2 Indonesia. Liga 3 tahun ini memang sedikit berbeda dengan sebelumnya yang meniadakan pertandingan antar zona. Dimana setiap tim yang lolos dari zona provinsi akan diadu langsung di putaran nasional pada pertengahan Januari mendatang.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Tampil Perdana di Luar Sumsel, Ovi Mawardi Juara III Kejuaraan Offroad

Indralaya, Detik Sumsel– Tampil perdana di luar Sumatera Selatan, Ahmad Wazir (AW) Noviadi offroader Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *