PT Priamanaya Energi Tolak Kedatangan DPRD Lahat | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Rombongan Anggota DPRD Kabupaten Lahat Dapil II, di lokasi PT PE, saat ditolak masuk. Foto Istimewa.

PT Priamanaya Energi Tolak Kedatangan DPRD Lahat

Lahat, Detik Sumsel – Rencana reses Anggota DPRD Kabupaten Lahat Dapil II ke PT Priamanaya Energi (PT PE), Selasa (9/2) diwarnai adu mulut. Bahkan, rombongan anggota DPRD daerah pilih Merapi Area tersebut terpaksa meninggalkan lokasi dan batal melakukan reses di perusahaan milik Djan Faridz tersebut.

Peristiwa tersebut berawal saat anggota DPRD Dapil II Lahat, masuk ke area perusahaan. Imanullah selaku koordinator reses yang datang lebih awal, diminta menunjukkan kartu identitas dirinya sebagai wakil rakyat perwakilan dari Partai Gerinda. Hal yang sama rupanya terjadi pada Iduar Alamsyah, Hj Yunani, Andi Sucitera ST, dan Widia Ningsih SH.

“Agenda reses ini sudah disampaikan sebelumnya, sudah terjadwal. Kalau soal protokol kesehatan, banyakbkaryawan keluar masuk tanpa ada pemeriksaan,” ujar Imanullah, usai adu mulut dengan salah satu perwakilan perusahaan.

Imanullah menambahkan, protokol kesehatan ini nampaknya dijadikan alasan bagi pihak PT PE, untuk menolak agenda reses. Padahal kedatangan pihaknya tersebut membawa nama lembaga dan mewakili masyarakat. Terlebih, akhir akhir ini banyak persoalan yang bergejolak akibat perusahaan, salah satunya PT PE sendiri.

“Ini kesannya kehadiran kita ditolak. Tiap pos kita ditanya, mobil diperiksa. Terus untuk apa ada koordinasi awal sebelum dewan datang,” tegasnya.

Sementara, Manager Perencanaan dan Administrasi PT PE, Lingga Arif Wijaya, membantah jika menolak atau mempersulit anggota DPRD Lahat yang datang. Menurutnya, hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Ya, memang sudah ada komunikasi kehadiran anggota Dewan Dapil II. Namun ini merupakan ketentuan perusahaan,”sampainya. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Emak – emak di Lahat Ngadu Lagi ke Dewan

Lahat, Detik Sumsel – 30 masa dari Ikatan Emak-emak Peduli Lingkungan Merapi Barat (IIPLMB) berunjuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *