PT Suprame Energi Kelabuhi Pemkab Lahat | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Bupati, Wakil Bupati Lahat, Cik Ujang SH-Haryanto SE MM MBA rapat bersama pimpinan PT Suprame Energi, Foto Heru/DS.

PT Suprame Energi Kelabuhi Pemkab Lahat

Lahat, Detik Sumsel – Pemerintah Kabupaten Lahat kali ini merasa seperti ditampar oleh pihak perusahaan. Ulah PT Suprame Energi Rantau Dedap yang tidak lakukan koordinasi terkait memasukkan karyawan dari luar Sumsel untuk lakukan isolasi mandiri (isoman), seakan sedang berupaya mengelabuhi Pemkab Lahat.

Apalagi informasi yang beredar, sebelumnya sekitar 204 karyawan PT Suprame Energi dan Subkonnya ini, sempat ditolak Pemkab Muara Enim untuk lakukan isoman. Alhasil nekat diam-diam lakukan isoman di sejumlah hotel, kontrakan hingga kos-kossan di Kota Lahat.

Baca Juga :   Pemkab dan Kejari Muba "Selamatkan" 18 Randis

Bupati Lahat, Cik Ujang SH menegaskan, karyawan PT Suprame yang sedang lakukan isoman saat ini bisa ditempatkan di satu lokasi, agar mudah dalam pengawasan. Pihak PT Suprame Energi diminta untuk bisa bekerjasama, jika tidak mau mematuhi aturan, jalan di Kecamatan Kota Agung akan ditutup untuk PT Suprame Energi.

“Isolasi mandirinya harus terpusat, dan juga dibuat surat pernyataan bersedia mengikuti aturan Satgas Covid-19 Lahat. Kalaupun isoman di Hotel, harus ada petugas Satgas yang lakukan penjagaan,” sampai Bupati Lahat.

Baca Juga :   Pemkab Banyuasin Jamin Biaya Pengobatan Pasien Covid

Hingga rapat berakhir, dihasilkan kesimpulan akses jalan bagi PT Suprame Energi tetap dibuka. Namun nanti akan dibangun pos penjagaan untuk memantau aktifitas keluar masuk karyawan PT Suprame Energi.

“Ya kami mengakui telah lalai, tidak lakukan koordinasi dengan Pemkab Lahat terkait karyawan yang di isoman di Kota Lahat,” ujar Frengki, Manager PT Suprame Energi Rantau Dedap, saat dipanggil rapat di Oproom Pemkab Lahat. (Heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Sepuluh Anak Ikuti Khitanan Gratis RT 20 Talang Aman

Palembang, Detik Sumsel – Rukun Tetangga (RT) 20 Melaksanakan Khitanan gratis di wilayah RT. 20 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *