PT TEL Potong 11 Ekor Sapi dan 30 Ekor Kambing | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Direktur PT TEL, Ahmad Fauzan. (Foto Istimewa)

PT TEL Potong 11 Ekor Sapi dan 30 Ekor Kambing

Muara Enim, Detik Sumsel– Menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H, PT Tanjungenim Lestari Pulp and Paper (PT TEL) melaksanakan penyerahan bantuan hewan kurban sebanyak 11 ekor sapi dan 30 ekor kambing. Acara penyerahan simbolis dipusatkan di  kecamatan  Empat Petulai Dangku pada Rabu 7 Agustus 2019 lalu.

Dalam pelaksanakan acara tersebut terlihat hadir  Camat Empat Petulai Dangku, Kapolsek Rambang Dangku dan seluruh kepala desa di kecamatan Empat Petulai Dangku  beserta jajaran unsur perangkat desa lainnya.

Adapun Penyerahan hewan kurban didistribusikan ke 3 Kecamatan  di wilayah sekitar operasional pabrik yang meliputi Kecamatan Belimbing, Rambang Niru dan Empat Petulai Dangku.

Dalam sambutannya, Direktur PT TEL,  Ahmad Fauzan  mengatakan bahwa dengan berkurban akan senantiasa meningkatkan semangat kerukunan, mempererat tali persaudaraan, dan toleransi di antara sesama masyarakat.

Baca Juga :   Sebabkan Kerusakan Lingkungan PT Semen Baturaja di Demo Warga

Dalam kegiatan ini PT TEL juga menunjukan sebagai salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan serta guna meningkatkan ikatan sosial pada masyarakat.

“Kami berharap keberadaan Perusahaan  dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, sehingga momen ini menjadi momentum untuk berbagi kebahagiaan dengan orang-orang.” kata Fauzan.

Selain itu, Kepala Divisi CSR, R A Najamudin mengatakan kegiatan ini merupakan program rutin perusahaan dalam memberikan bantuan hewan kurban ke desa-desa sekitar selain  program CSR lainya yang bersifat pemberdayaan masyarakat berupa  bantuan infrastruktur, keagamaan, budaya, olahraga  dan peningkatan ekonomi masyarakat desa.

Baca Juga :   5 Mahasiswa Unsri Wakil Indonesia dalam MTE

Dalam kesempatan yang sama, keluarga besar PT TEL yang diinisiasi oleh warga perumahan PT TEL juga melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Setiap tahunnya warga perumahan PT TEL membagikan daging qurban kepada masyarakat di sekitar perumahan PT TEL. Menurut Dian Asmara, ketua tim  hewan kurban perumahan, tahun ini  ada 10 ekor sapi dan 21 ekor kambing yang dikurbankan  pada Idul Adha oleh warga perumahan PT TEL.

“Kita sudah membagikan sekitar  lebih kurang 1.317 kupon pembagian daging  hewan kurban. Semoga semangat berkurban meningkatkan semangat kerukunan, mempererat tali persaudaraan antar sesama untuk saling berbagi,” tukasnya.(Adv/ndi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Desak Pemkot Pagaralam Harus Miliki Alat Tes Swab PCR

Pagaralam, Detik Sumsel- Terus bertambahnya kasus terkonfirmasi positif terpapar Virus Corona (Covid-19) dan kasus yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *