PTM Di Pagaralam Bergantung Dengan Sekolah dan Izin Orang Tua | Detik Sumsel
Pemprov
Ilustrasi

PTM Di Pagaralam Bergantung Dengan Sekolah dan Izin Orang Tua

Pagarapam, Detik Sumsel – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di satuan pendidikan (Paud,TK dan SLTP) mulai diberlakukan hari ini,Senin (30/8) hal ini sesuai dengan surat keputusan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Pagar Alam nomor 420/863/DIKBUD/VIII/ 2021 Tanggal 27 Agustus 2021 lalu.

Kabid Pendidikan Dasar Dan Menengah (Dikdasmen) Disdikbud Kota Pagaralam Ardiansyah memgatakan, namun PTM tahun ajaran 2021/2022 ini tidak akan dilaksanakan secara serentak, hal ini karena tergantung dengan kesiapan sekolah serta izin orang tua siswa (wali murid).

“Karena banyak yang harus disiapkan oleh pihak sekolah terutama mengenai prokes, begitu juga dengan siswa, jika orang tua mereka belum mengizinkan maka tidak ada paksaan untuk mengikuti PTM,”katanya, Senin (30/8)

Ia mengatakan, sehingga bagi sekolah yang belum bisa menerapkan prokes, belum di izinkan untuk PTM, dan sekolah pun tetap harus melayani jika ada Siswa atau siswi yang masih memilih sistem Dalam Jaringan (Daring).

Dan juga, Kata Ardi, dalam beberapa hari ini juga, tim pengawas dan Dinas Kesehatan akan melakukan verifikasi serta evaluasi bagi sekolah yang sudah menerapkan PTM, sementara Dinas Pendidikan tetap akan melakukan monitoring dalam pelaksanaanya.

“Karena kalau belum 100 persen siap untuk melakukan PTM meskipun terbatas, sekolah tetap harus memberikan opsi kepada siswa dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar,” ujarnya.

Sementara Helen (35) salah seorang Wali murid mengatakan, cukup senang jika PTM sudah kembali dilaksanakan, karena dirinya sendiri cukup khawatir dengan anaknya yang baru masuk Taman Kanak-kanak (TK) namun sudah harus ikut belajar daring selama ini.

“Jelas tidak akan maksimal, karena belajat dengan guru dan orang tua itu beda, anak lebih manja kalau sama orang tua,”ungkapnya. (Raam)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Polres dan Pemkot Pagaralam Gelar Vaksinasi Berhadiah Motor

Pagaralam, Detik Sumsel- Guna menarik minat masyarakat dalam melalukan vaksinasi, Kepolisan Resort (Polres) Pagaralam bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *