Pucuk Daun Tebu Ternyata Bisa Untuk Pakan Ternak Sapi

Nasional1 Dilihat
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Pati, Detik Sumsel – Saat musimnya tebang tebu, yakni antara bulan Juni hingga September. Seperti di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati ini juga sedang ada tebang tebu. Pasalnya sebagian warga menanami lahan sawahnya dengan tanaman tebu, disaat warga lain ditanami padi.

Hal itu juga ada manfaatnya untuk warga Tamansari, karena saat musim tebang tebu seperti saat ini mereka memanfaatkan daun pucuk tebu untuk makanan ternak sapi.

Terlihat Serda Sukarji sedang membantu Ibu Sukinah (43) warga Dukuh Kemiri, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, yang sedang mengambil pucuk daun tebu untuk pakan ternak sapi miliknya. Tidak banyak yang dibawa menggunakan sepeda onthelnya. Namun, Sukarji tidak tega melihat Sukinah mengangkat pucuk daun tebu sendirian, Selasa (29/6/2021).

Baca Juga :   Aliansi Advokat HIPMI Sumsel Buka Suara Terkait Kasus Suap Izin Tambang Batubara di Kalsel

Serda Sukarji menjelaskan, saat bertemu Ibu Sukinah sedang mengumpulkan daun tebu ia merasa kasihan. Sukinah terlihat capek sebab dirinya juga baru saja pulang dari lahan sawah miliknya merawat tanaman kacang hijau yang ia tanam.

“Ini sudah tugas kita sebagai TNI sebagai Aparat Teritorial (Apter). Selain itu sebagai anggota Satgas TMMD diharapkan bisa merangkul hati masyarakat setempat. Diharapkan selama anggota Satgas selama menjalankan tugasnya tidak ada permasalahan dengan warga, yang ada hanya selalu baik-baik dengan rakyat,” ungkapnya. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Komentar