Pulau Kemaro Bakal Jadi Destinasi Wisata Keluarga | Detik Sumsel
Pemprov
Wali Kota Palembang H. Harnojoyo, melihat kondisi pulau Kemaro, Kamis (31/12)

Pulau Kemaro Bakal Jadi Destinasi Wisata Keluarga

Palembang, Detik Sumsel – Pemerintah Kota Palembang dalam waktu dekat, akan melakukan penataan kawasan pulau Kemaro, sehingga menjadi destinasi wisata, yang harapnya bisa menjadi objek wisata yang menarik.

Secara langsung hari ini, Kamis (31/12) Wali Kota Palembang H. Harnojoyo, melihat kondisi pulau dan bungalow disana.

Beberapa waktu yang lalu di Rumah Dinas, Wali Kota Palembang H. Harnojoyo menerangkan bila, Tim percepatan telah dibentuk, dan Staf Khusus Pak Syafri yang memimpin.

Dimana jelas Harnojoyo, nantinya kita menginginkan sebuah konsep wisata keluarga, di pulau tersebut.

“Kita ingin ada wisata seperti Dunia Fantasi, sehingga bisa menarik wisatawan,”terang politsi Demokrat ini.

“Beberapa BUMN seperti Bank Indonesia, telah bersedia melakukan penataan di pulau Kemarau, yakni penataan kampung air,”sambungnya lebih lanjut.

Usung Konsep Wisata Keluarga

Sesuai arahan Pak Wali, jelas Ketua Ketua Tim Pengembangan Pulau Kemaro, Ir. M Syafri Nungcik menerangkan dalam mendukung pengembangan Pulau Kemaro, membangunan infrastruktur akan segera dilakukan.

“Akan kita bangun jembatan, sehingga nantinya masyarakat bisa mengakses pulau kemarau lewat darat,”jelasnya mantan Kadis Bappeda ini melalui sambungan seluler, Kamis (31/12).

Dengan mengusung konsep wisata keluarga beberapa waha nantinya disiapkan, sehingga menjadi daya tarik masyarakat bersama keluarga datang kesana.

Dimana menurut arahan dari Pak Wali, sarana bungalow bisa dimanfaatkan, dengan menyiapkan beberapa sarana pendukung lainya.

“Pak Wali ingin ada pulau buatan disana, sehingga bisa menjadi trigger wisata, sehingga bisa memancing para investor datang ke Palembang, dan melakukan pengembangan,”tuturnya.

Jadi setelah lahan 25 hektar milik Pemkot, dari 82 hektar total luasan pulau Kemarau dikembangkan. Pemilik lahan seperti Pemprov dan Hutama Karya, ikut melakukan pengelolaan.

“Yang jelas dana APBD tidak mencukupi, dan kita akan melakukan pendekatan ke pusat. Selain itu, kita juga akan melakukan pendekatan dengan forum CSR, dalam pengembangan,”tandasnya.(Pen)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gerindra OKU Mulai Siapkan Kekuatan untuk Pemilu 2024

Baturaja, Detik Sumsel – Meskipun pertarungan pemilu 2024 masih terbilang cukup lama, namun DPC Partai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *