Pulihkan Tenaga Satgas TMMD Dan Warga Istirahat Sejenak Sembari Duduk Dibahu Jalan | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Pulihkan Tenaga Satgas TMMD Dan Warga Istirahat Sejenak Sembari Duduk Dibahu Jalan

Pati, Detik Sumsel – Pekerjaan perawatan jalan betonisasi yang telah selesai pengerjaannya dengan memberi tanah urugan pada bagian sisi berem terus dikebut oleh satgas TMMD reguler 111 Kodim Pati bersama warga. Disela istirahat sejenak memanfaatkan bahu jalan untuk duduk sambil memulihkan tenaga, satgas TMMD bersama warga saling berbagi cerita, Selasa (13/7/2021).

Subandriyo (60) dan Sulis (55) adalah kakak beradik warga Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati mereka bercerita jika tempat tinggal mereka berdekatan bahkan bersebrangan, sehingga mereka ketika berangkat bekerja dalam membantu selama pelaksanaan TMMD selalu bersama-sama. Kekompakan adik kakak selain dirumah juga mereka perlihatkan selama bekerja.

Baca Juga :   Manfaatkan Jalan Bagus untuk Jemur Padi

“Saya dengan Sulis dirumah merawat sapi satu kandang, awal modalnya saya gabungkan hasil kerja berdua untuk membeli sapi. Selain itu kami juga sibuk bekerja diladang masing-masing,” tutur Subandriyo.

Sementara itu Koptu Tono yang mendengarkan cerita warga sambil bersenda gurau, ia pun mengatakan jika seiring waktu berjalan TMMD keakraban dengan masyarakat sudah terjalin. Kebetulan rumah tempatnya menginap juga dekat dengan rumah Subandriyo dan Sulis.

“Pak Subandriyo dan pak Sulis meskipun sudah terbilang tidak muda lagi tetapi mereka semangat bekerjanya luar biasa. Selain itu saya selepas bekerja mengunjungi rumah mereka meski hanya sekedar bincang-bincang saja,” pungkasnya.

Baca Juga :   Tenda Pleton Jadi Solusi Berteduh Satgas TMMD REG KE-109
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Buruh dari COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *