Puncak Peringatan HUT OKU, 18.600 Bibit Ikan Patin Ditebar di Sungai Ogan | Detik Sumsel

PKN
Pemprov
Kepala Disnakan OKU Ir Hj Tri Aprianingsih

Puncak Peringatan HUT OKU, 18.600 Bibit Ikan Patin Ditebar di Sungai Ogan

Baturaja, Detik Sumsel — Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru yang diwakili Plt Asisten I Pemprov Sumsel Drs H Edward Candra M.H dan Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd melakukan restocking (penyebaran) 18.600 ekor bibit patin disebar disungai ogan dikawasan lorong ogan Kelurahan Pasar Lama, Jum’at (29/7/2022).

Restcoking bibit ikan ini dalam rangka puncak peringatan HUT OKU ke 112 tahun.

“Penyebaran bibit ikan patin ini sebagai upaya pelestarian sungai ogan sekaligus untuk memenuhi kebutuhan ikan masyarakat OKU,” kata Kepala Dinas Perikanan dan peternakan (Diskanak) OKU Ir Hj Tri Aprianingsih saat dibincangi detiksumsel.com disela-sela kegiatannya.

Baca Juga :   Gelar Acara Maulid Wajib Lapor Gugus Tugas Covid - 19 

Disebutkan Tri untuk, restocking ini menyebar 18.600 benih ikan patin dengan rincian 18.300 ekor didatangkan dari OKU Timur, sedangkan 300 ekor merupakan bantuan dari pembudidaya ikan di OKU.

Pada kegiatan restcoking di Lorong Ogan, lanjut Tri dilakukan penyebaran bibit ikan sebanyak 10.600 ekor bibit ikan Patin. Sedangkan 8000 ekor lainnya, akan disebar pada tanggal 1 Agustus 2022 di lima kecamatan yakni, Semidang Aji, Pengandonan, Sosoh Buay Rayap, Lubuk Batang dan Baturaja.

“Masih dalam rangkaian HUT OKU ke 112, jadi bibit ikannya kita bagi ke 5 kecamatan,” imbuhnya.

Baca Juga :   Pulang Sholat Sumardin Lihat Rumahnya Dilalap Api

Disinggung mengapa memilih jenis ikan patin untuk disebar. Menurut Tri, ikan patin banyak digemari oleh masyarakat serta mudah dibudidayakan.

“Ikan patin ini mudah di budidayakan, selain itu ikan patin merupakan ikan konsumsi yang banyak digemari oleh masyarakat,” tandasnya. (Fei)



H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Sat Lantas Polres OKU Tertibkan Kendaraan yang Mati Pajak

Baturaja, Detiksumsel.com – Tim gabungan UPTB Samsat OKU 1 Baturaja bersama pihak Sat Lantas Polres OKU …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.