Punya Keahlian Ternak Itik, Anggota Satgas TMMD 111 Bagikan Ilmu ke Warga Tamansari | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Punya Keahlian Ternak Itik, Anggota Satgas TMMD 111 Bagikan Ilmu ke Warga Tamansari

Pati, Detik Sumsel – Diantara ratusan anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati yang berada di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, ternyata satu diantaranya mempunyai keahlian untuk beternak Itik.

Dengan ilmu yang dipunyainya itu, Serda Suroto mengajarkan cara ternak itik yang baik kepada Waluyo(42), warga Tamansari yang mempunyai hobi ternak itik.

Serda Suroto menjelaskan, sebaiknya lokasi kandang berjauhan dengan rumah, atau paling tidak berjarak 10 meter. Hal ini untuk menghindari bau yang tidak sedap menyebar di rumah dan lingkungan.

Baca Juga :   Terus Tingkatkan Gotong Royong di Lokasi TMMD 109

Selain itu, untuk ukuran kandang sebaiknya disesuaikan dengan jumlah itik yang dibudidayakan. Semakin banyak itik yang dibudidayakan pastinya membutuhkan kandang yang semakin luas.

“Kandang harus memiliki dinding yang tinggi agar itik tidak leluasa keluar masuk atau kabur dari kandang,” jelasnya lagi. Rabu (16/06/2021).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Protokol Kesehatan dan Kegiatan Ekonomi Bisa Berjalan Seiring

Jakarta, Detik Sumsel- Dokter relawan COVID-19 Fajri Adda’I meminta, jika nanti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *