Pupuk Organik Masih Menjadi Andalan Petani Desa Tamansari | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Pupuk Organik Masih Menjadi Andalan Petani Desa Tamansari

Pati, Detik Sumsel – Personil Satgas dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, tidak hanya mengerjakan pembangunan fisik saja, bahkan dalam hal sosial kemasyarakatan terus saja dilakukan.

Seperti yang dilakukan Serda Sukarji ketika membantu Ibu Wagini (65) warga Dukuh Kemiri RT.02/02, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, menurunkan pupuk kandang dari atas sepedanya yang akan digunakan untuk memupuk tanaman kacang hijau, Selasa (15/6/2021).

“Ini adalah bentuk perhatian kami kepada masyarakat setempat, meskipun hanya sebentar saja, tetapi kami selalu tetap ada untuk warga,” terang Sukarji.

Baca Juga :   Personel TNI dari Satuan Marinir Bongkar Rumah Mudadi

Untuk diketahui, hari pertama pelaksanaan TMMD Reguler Kodim Pati saat ini semangat masih 55, gotong-royong warga dengan prajurit TNI sudah mulai tercipta. Warga Desa Tamansari disini mayoritas adalah petani padi dan palawija dengan kehidupan yang sederhana.

Masyarakat dalam mengelola lahan pertaniannya masih masih menggunakan pupuk organik atau pupuk kandang, namun juga tidak meninggalkan pupuk kimia sebagai pelengkap. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Protokol Kesehatan dan Kegiatan Ekonomi Bisa Berjalan Seiring

Jakarta, Detik Sumsel- Dokter relawan COVID-19 Fajri Adda’I meminta, jika nanti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *