Pura – pura Minta Sumbangan, Suro Justru “Embat” Ponsel Dirumah Warga | Detik Sumsel
Pemprov
Tersangka Suro menunjukkan kotak Ponsel yang ia curi dirumah warga di Jalan Pasundan, Kecamatan Kalidoni Palembang

Pura – pura Minta Sumbangan, Suro Justru “Embat” Ponsel Dirumah Warga

Palembang, Detik Sumsel — Bermodalkan selembar surat berisikan permintaan sumbangan untuk anak panti asuhan yang ditemukan ditempat sampah. Suro mendatangi satu persatu rumah warga di Jalan Pasundan, Kelurahan Kalidoni, Kecamatan Kalidoni Selasa (28/9/2021).

Namun bukannya meminta sumbangan, Suro (38) warga Jl H Faqih Usman, Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang justru mengambil ponsel di dalam rumah warga Dewi Ratna Sari.

Kapolsek Kalidoni AKP Evial Kalza SH mengatakan modus tersangka mencuri ponsel dirumah korban berpura pura meminta sumbangan untuk anak panti asuhan dengan membawa proposal.

“Berdasarkan pengakuan tersangka proposal itu ditemukan di tempat sampah. Oleh tersangka proposal itu digunakannya pura pura meminta sumbangan untuk anak panti asuhan,” kata Kapolsek Kalidoni AKP Evial Kalza SH, Senin (11/10).

Dikatakan Evi saat tersangka mendatangi rumah korban Dewi Ratna Sari  di kawasan Kalidoni untuk meminta sumbangan.

“Tersangka mendatangi rumah dan memanggil korban. Namun karena tidak keluar, tersangka melihat pintu terbuka langsung masuk dan mencuri ponsel yang diletakkan di atas meja dan berhasil kabur,” terang Kapolsek.

Saat itu, ada saksi yang melihat tersangka masuk kedalam rumah korban. Saksi memberitahukan kepada korban lalu melaporkan kejadian tersebut, tersangka berhasil diamankan. “Kita amankan setelah korban melaporkan kasusnya,” tandas Kapolsek.

Dihadapan polisi, tersangka Suro mengaku baru sudah dua kali melakukan aksi tersebut.

Ia nekat melakukan pencurian ponsel karena terhimpit ekonomi sehingga harus memenuhi kebutuhan hiduapnya sehari-hari. Aksi pencurian ponsel dirumah korban merupakan aksi yang kedua.

“Saat saya menemukan proposal itulah muncul ide untuk meminta sumbangan. Waktu saya meminta sumbangan dirumah korban yang punya rumah dipanggil-panggil tapi ada di dapur, lihat ponsel di atas meja langsung diambil dan langsung kabur Pak,”tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

500 Aset Pemkab Ogan Ilir Belum Miliki Sertifikat

Indralaya, Detik Sumsel- Dari puluhan ribu aset tanah milik Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, ternyata terdapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *