Pura – pura Tawarkan Pekerjaan, Ridwan Gelapkan Motor Teman | Detik Sumsel
Detik
Ridwansyah pelaku penggelapan sepeda motor saat dihadirkan di Polsek Ilir Timur II

Pura – pura Tawarkan Pekerjaan, Ridwan Gelapkan Motor Teman

Palembang, Detik Sumsel — Pagar makan tanaman, pepatah inilah yang tepat ditujukan kepada M Ridwansyah (35) warga Jalan Mayor Zen, Kelurahan Sei Selincah, Kecamatan Kalidoni Palembang ini ia dengan teganya menggelapkan sepeda motor milik Ahmadi yang tak lain temannya sendiri.

Akibat perbuatannya tersebut ia harus meringkuk di jeruji besi setelah anggota Reskrim Polsek Ilir Timur II meringkusnya.

Modus tersangka Ridwan menawarkan pekerjaan kepada korban. Lalu korban dan pelaku bertemu untuk mengecek lokasi pekerjaan yang telah dijanjikan di Jalan MP Mangkunegara, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan Ilir Timur III Palembang, pada April 2021 lalu dengan mengendarai sepeda motor milik korban Ahmadi.

Dihadapan polisi, tersangka Ridwansyah mengaku nekat melakukan perbuatan tersebut lantaran terhimpit ekonomi

“Sebenarnya pekerjaan itu tidak ada. Motor itu saya jual di Linggau dengan harga Rp 4 juta uang itu habis digunakan untuk keperluan sehari – hari,”akunya.

Kapolsek Ilir Timur II Palembang, Kompol Yuliansyah didampingi Kanit Reskrim AKP Firmansyah mengatakan modus tersangka menggelapkan motor korban berpura pura menawarkan pekerjaan kepada korban lalu korban dan tersangka mengecek lokasi pekerjaan.

“Setelah korban dan tersangka tiba di lokasi tersangka kemudian meminjam sepeda motor korban dengan alasan menemui bos tempat bekerja. Setelablh ditunggu korban beberapa jam, tersangka tidak kunjung kembali dan saat dihubungi tersangka tidak ada kabar begitu juga di rumahnya tersangka tidak ada,” ujarnya Rabu (5/12/2022).

Atas kejadian tersebut korban lantas membuat laporan polisi. Setelah menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) tersangka akhirnya ditangkap anggota Polsek Ilir Timur II Palembang ditempat persembunyiannya tanpa perlawanan. (oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Masyarakat Minta PJ Bupati OKU Segera Ditetapkan 

Baturaja, Detik Sumsel – Hingga saat ini belum ada kejelasan siapa yang bakal menjadi PJ …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *