Pura – pura Tawuran, Gerombolan Pemuda Ini Begal Korbannya | Detik Sumsel
Pemprov
Empat pelaku begal masih remaja yang diamankan anggota Reskrim Polsek Ilir Timur I Palembang

Pura – pura Tawuran, Gerombolan Pemuda Ini Begal Korbannya

Palembang, Detik Sumsel — Usia boleh dikatakan masih muda, namun nyali empat pemuda ini M Okta Alfandi alias Ajay, Erick Wahyudi, RDS dan MR tidak kalah dengan nyali orang dewasa untuk membegal Novanda Klarisa Saputri.

Korban Novanda Klarisa Saputri dibegal oleh komplotan yang berjumlah delapan orang di Jalan Letnan Murod dihalaman parkir masjid As sa’adah, Kelurahan 20 Ilir D IV, Kecamatan Ilir Timur I pada Minggu (5/5) lalu sekitar pukul 01 : 00 pagi.

Dihadapan polisi RDS mengaku sebelum mereka membegal korbannya, malam itu ia bersama Aan dan Okta hendak jalan jalan ke kawasan Tangga Buntung berbonceng tiga dengan sepeda motor Honda Scoopy.

Tanpa sengaja dijalan ketiga pelaku bertemu lah dengan dua pelaku AL dan DK. Saat AL dan DK mengajak tiga pelaku untuk jalan bareng saja sambil mencari peruntungan dijalan.

Namun sampai di POM bensin Muhammadiyah kelima pelaku dikeroyok dan salah satu pelaku kena bacok oleh sekelompok pemuda lainnya hingga terluka.

Karena dikeroyok kelima pelaku langsung lari kearah Jalan Kasnariansyah, untuk meminta pertolongan kepada tiga teman mereka masing masing DD, RZ dan Erick sehingga jumlah mereka menjadi delapan orang.

Lalu kedelapan pelaku mencari kelompok pemuda yang telah mereka teman mereka dengan berkeliling menggunakan sepeda motor sambil menenteng senjata tajam.

“Sampai di masjid As Saadah, Jalan Letnan Murod ada sekelompok pemuda yang sedang berkumpul kami kira mereka lah yang mengeroyok teman kami,”kata RDS saat dihadirkan di Mapolsek Ilir Timur I Sabtu (18/5).

Lanjutnya, melihat pelaku datang korban lari ketakutan sehingga membuang handphone milik nya dan dilihat oleh pelaku M Okta lalu diambil oleh pelaku.

“Setelah itu kami lari, namun Okta ditangkap warga dikawasan Kodim sedangkan saya ditangkap oleh polisi keesokan harinya,”jelas residivis kasus penganiayaan ini.

Sementara itu, Kapolsek Ilir Timur I Kompol Edi Rahmat Mulyana melalui Kanit Reskrim Ipda Jhony Palapa mengatakan pelaku saat membegal korban jumlah pelaku delapan orang namun baru empat pelaku yang ditangkap empat pelaku lainnya masih DPO.

“Modus yang digunakan pelaku dalam membegal korban nya berpura pura tawuran. Saat itu korbannya ketakutan sehingga barang berharga handphone milik korban diambil oleh pelaku,”katanya.

Dua pelaku yang masih dibawah umur diketahui merupakan residivis dalam kasus penganiayaan dan kasus Curanmor yang pernah menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan Anak Pakjo Palembang.

“Dari tangan pelaku polisi mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor milik pelaku dan satu unit handphone milik korban, untuk keempat pelaku dikenakan pasal 365 yang ancaman hukuman penjara sembilan tahun penjara,”tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Ditangkap, Pelaku Begal Ayah dan Anak di Pagaralam Rupanya Pemuda Belasan Tahun

Pagaralam, Detik Sumsel- Tak butuh waktu lama, Team Sus Polres Pagaralam dibawah pimpinan Kasat Reskrim, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *