Pusat Kuliner Ex Taman Kota Segera Dibuka | Detik Sumsel
Detik
Kondisi pembangunan pusat kuliner di Jalan Mayor Ruslan, Pasar Lama, Kota Lahat, foto istimewa.

Pusat Kuliner Ex Taman Kota Segera Dibuka

Lahat, Detik Sumsel – Pembangunan pusat kuliner di Jalan Mayor Ruslan Pasar Lama, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, dipastikan selesai tahun ini. Ada atau tidaknya pembangunan tahap dua, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PRKPP) Kabupaten Lahat, Limra Naupan ST MT menyebut, pusat kuliner tersebut akan dibuka.

“Belum dianggarkan untuk pembangunan tahap II, tahun ini juga belum, kita lihat dulu perkembangannya, yang penting bisa dipakai dulu,” kata Limra, Rabu (22/12).

Limra mengatakan, jika memang nantinya ada pembangunan tahap dua, pihaknya merencanakan membangun atap membran di bagian tengah bangunan pusat kuliner tersebut. Kemudian, melakukan pembangunan untuk mempercantik lokasi tersebut.

“Jadi istilahnya kita uji coba dulu, apa kelebihan dan kekurangannya nanti kita tau apabila sudah dipakai. Sekarang sudah hampir 100 persen pengerjaan,” jelasnya seraya mengatakan. Terkait peresmian dan pengelola, masih menunggu petunjuk Bupati Lahat.

Sementara sebelumnya, Kabid Prasarana Sarana dan Utilitas, Ir AlKodra Huzain mengungkapkan, pembangunan pusat kuliner tersebut sebagai tempat aktivitas UMKM. Untuk kemajuan pengerjaan sudah sekitar 30 persen, dengan target pengerjaan diperkirakan selesai pada bulan Desember.

“Ya, dana pembangunan sekitar 2.8 miliar menggunakan APBD Kabupaten Lahat tahun 2021,”jelasnya.

Kodra memberikan gambaran, untuk bentuk dari pusat kuliner itu, posisi depan adalah taman terbuka, di posisi tengah akan ada panggung, apabila ada even atau acara. Kemudian bagian belakang ada dua sayap yang akan di buat kios-kios kuliner dengan jumlah sekitar 20 kios.

“Kita hanya membangun, untuk pengelolaan nanti bukan di kita,”sampainya.(heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Tampil Perdana di Luar Sumsel, Ovi Mawardi Juara III Kejuaraan Offroad

Indralaya, Detik Sumsel– Tampil perdana di luar Sumatera Selatan, Ahmad Wazir (AW) Noviadi offroader Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *