Pusri Dukung Mahasiswa Dalam Meningkatkan Peluang Ekonomi | Detik Sumsel
Pemprov
Dokumentasi PT Pusri Palembang

Pusri Dukung Mahasiswa Dalam Meningkatkan Peluang Ekonomi

Palembang, Detik Sumsel – Sebagai salah satu bentuk dukungan dalam bidang pendidikan, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), turut serta berpartisipasi dalam kegiatan Semarak Gebyar Lembaga Akuntansi dan Bisnis Syariah (LABS) Tahun 2022 yang dilaksanakan di OPI Mall Jakabaring Palembang pada tanggal 09-13 Maret 2022.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang ini mengusung tema “Festival Ekonomi dan Entrepreneur Kreatif Beragam Budaya”. Pada kegiatan ini juga dilaksanakan workshop yang dihadiri oleh narasumber yaitu SVP Sekretariat Perusahaan & Tata Kelola Pusri, Indah Irmayani dan mitra binaan Pusri yaitu Bank Sampah Kebumen Gemilang Sejahtera (KGS).

Worskhop ini membahas Tema : Mendaur Ulang Limbah menjadi Peluang Ekonomi bersama Pusri. Dalam penjelasannya mitra binaan Pusri, Bank Sampah KGS menceritakan pengalaman dalam merintis usaha kreatif daur ulang limbah anorganik pada Bank Sampah KGS.

“Saya melihat peluang dari kemasan produk kebutuhan sehari-hari serta koran bekas yang seringkali hanya menjadi produk yang tidak bernilai. Untuk itu  saya mencari cara bagaimana agar produk yang tidak bernilai dapat menjadi berbagai produk yang bernilai ekonomi”, terang Direktur Bank Sampah, Welis Fatimah.

Beberapa produk pengolahan barang bekas yang dihasilkan oleh Bank Sampah KGS diantaranya tas belanja, dompet, kotak tisu hingga produk hiasan dinding, yang juga dibawa saat acara workshop ini.

Selain itu disampaikan oleh SVP Sekretariat Perusahaan & Tata Kelola, Indah Irmayani bahwa peluang ekonomi ada dimana saja, sekarang bagaimana kita caranya harus memiliki niat, usaha dan juga mampu mencari ide-ide yang dapat dituangkan dalam usaha yang bernilai ekonomi.

“Pusri sangat mendukung pengembangan ekonomi, terutama UMKM yang kami rangkul menjadi mitra binaan kami agar dapat membantu peningkatan skill serta pendapatan mitra. Karena selain modal, kami juga memberikan beberapa pelatihan kepada mitra binaan kami”, terang Indah.

“Kegiatan yang diinisiasi oleh generasi muda ini tentunya sangat baik dan bermanfaat. Semoga kegiatan serupa dapat diikuti dan dilaksanakan oleh generasi muda lainnya di Kota Palembang”, tambah Indah.

“Harapan kami juga agar adik-adik mahasiswa dan masyarakat yang hadir pada workshop ini dapat termotivasi dalam mengolah sampah menjadi lebih bernilai”, tutup Indah.(rilis/oji)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

DPRD Palembang Berduka, Azhari Haris Tutup Usia

Palembang, Detik Sumsel – Innalilahi wainailaihi rojiun, kabar duka menyelimuti Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.