Pusri Kirimkan Bantuan Oksigen untuk Penanganan Covid 19 di Rumah Sakit Palembang | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
PT Pusri mengirimkan bantuan oksigen untuk sejumlah rumah sakit di Palembang dalam penanganan Covid 19

Pusri Kirimkan Bantuan Oksigen untuk Penanganan Covid 19 di Rumah Sakit Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Guna mendukung proses percepatan penanganan COVID-19, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali laksanakan penyaluran bantuan CSR berupa oksigen yang dikirimkan ke rumah sakit yang ada di Palembang, diantaranya RSUD Palembang Bari dan RSUP Dr Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang.

Sebanyak 2,26 ton oksigen liquid secara resmi dilepaskan oleh Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh didampingi Direktur Operasi & Produksi, Filius Yuliandi dan dikirimkan dari Pusri menuju RSUD Palembang Bari pada 07 Juli 2021.

Peningkatan pasien COVID-19 saat ini berdampak pada meningkatnya kebutuhan oksigen. Di RSUD Palembang Bari sisa oksigen yang tersedia hanya 40% dengan estimasi pemakaian yaitu sebesar 15%-20% perhari, sehingga diperkirakan akan habis dalam waktu tiga minggu kedepan.

Baca Juga :   Setahun Kabur dari Suami Sah, LH Diamankan Polisi dengan Pasangan Ilegalnya.

Selain RSUD Bari, pada hari Sabtu ,10 Juli 2021 sebanyak 4980 kg atau 4,98 ton oksigen telah diserahkan Pusri kepada RSUP Mohammad Hoesin (RSMH) oleh Sekretaris Perusahaan dan Tata Kelola PT Pusri, R.A Rahim yang diterima secara langsung oleh Direktur Utama RSMH Palembang, Bambang Eko Sunaryanto di halaman RSMH Palembang.

“Kami berkomitmen untuk dapat membantu pemerintah khususnya di Kota Palembang dalam hal penanganan COVID-19 salah satunya dengan memberikan bantuan oksigen ini yang diharapkan dapat membantu pasien COVID-19 yang membutuhkan”, ujar Rahim.

Baca Juga :   Desak Bupati OKI Evaluasi Kepala BKD dan Panselda CPNS OKI

“Bantuan yang kami berikan ini tentunya berdasarkan arahan Kementerian BUMN dan juga Pupuk Indonesia (Persero) sebagai induk perusahaan. Sehingga kami siap untuk membantu pemerintah terutama di Provinsi Sumsel agar rumah sakit yang menjadi rujukan pasien COVID-19 tidak mengalami kendala terkait pasokan oksigen.

Direktur Utama RSMH Palembang mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Pusri. “Mewakili masyarakat di Kota Palembang, saya mengucapkan terimakasih kepada Pusri dan semoga usaha kita dalam melawan penyebaran COVID-19 dapat berjalan dengan baik serta COVID-19 dapat segera berakhir”, tutup Bambang.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Seleksi Calon Bintara dan Tamtama Selesai, Hasil Survei 95 Persen Publik Terima 

Palembang, Detik Sumsel — Sebanyak 573 calon bintara dan tamtama remaja Polri lulus seleksi yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *