Putaran Mesin Molen Memacu Semangat Warga Desa Tamansari dan Tim Satgas TMMD | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Putaran Mesin Molen Memacu Semangat Warga Desa Tamansari dan Tim Satgas TMMD 

Pati, Detik Sumsel – Sejak kegiatan TMMD ke 111 Kodim 0718/Pati dalam sasaran fisik pengecoran jalan rabat beton, hampir setiap pagi sampai sore hari mesin molen TMMD tidak berhenti berbunyi. Kamis,(08/07/2021).

Mesin molen dipergunakan sebagai alat pencampur material berupa pasir, koral, semen dan air untuk pembuatan adukan, dalam hal ini adalah yang sering disebut dengan adukan beton atau cor didalam istilah bangunan.

Mesin Molen ini sangat bisa dihandalkan dalam melancarkan dan mempermudah kegiatan pembangunan fisik oleh anggota Satgas TMMD Kodim 0718/Pati dan warga Desa Tamansari Kecamatan Jaken Kabupaten Pati yang sedang melaksanakan pengecoran jalan dengan rabat beton.

Baca Juga :   Satgas TMMD Lakukan Persiapan Sebelum Memulai Buat Adukan Cor

Kehandalan Mesin ini tidak terlepas dari sang operator. Operator itu adalah Serda Warso(38) salah satu Anggota Tim Satgas TMMD Kodim Pati. Selain handal dalam menggunakan senjata, Serda Warso juga handal mengoperasikan mesin molennya.

Seolah mesin molen yang dioperasikannya ini tidak mau berhenti sebelum kegiatan sasaran fisik TMMD Kodim 0718/Pati dinyatakan selesai, jadi anggota Satgas TMMD bersama warga setempat bekerja dengan penuh semangat,bahu membahu, untuk merampungkan kegiatan pengecoran jalan tersebut dengan maksimal, dan tidak hanya kecepatan namun kualitas hasilnya juga di perhatikan.

Baca Juga :   Kebutuhan Air Minum Dilokasi Sangatlah Penting Bagi Tim Satgas TMMD

Menurut Serka Warso,”Bila pengecoran jalan rabat beton ini di kerjakan dengan manual atau tenaga manusia hasilnya kurang efektif dan efisien, kemungkinan akan memakan waktu yang cukup lama”.

Jadi dengan adanya mesin molen, Satgas TMMD dan warga desa sangat terbantu dalam pengerjaan pengecoran jalan dengan rabat beton, yang mana panjang jalannya 1.450 meter dengan lebar 2,6 meter dan tinggi 0,17 meter di Dukuh Pandahan Desa Tamansari dalam rangka TMMD Reguler Ke 111 Kodim 0718/ Pati,dengan tujuan percepatan pembangunan di daerah pedesaan.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Buruh dari COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *