Rafa TV Laksanakan OPREC Crew Baru Generasi ke-7 | Detik Sumsel
Pemprov

Rafa TV Laksanakan OPREC Crew Baru Generasi ke-7

Palembang, Detik Sumsel – Pelaksanaan Open Recruitment RAFA TV tahun 2021 ini mengusung Tema “BATAS” (Bersinergi, Amanah, dan Solidaritas). Pelaksanaan Oprec bertujuan untuk meningkatkan kualitas rafa televisi terutama dalam sumber daya crew.” Adapun OPREC ini dihadiri oleh Dekan FDK, Dr.Achmad Syarifudin MA, Kepala Laboratorium Terpadu, Zhila Jannati, M.Pd, Sekprodi KPI, Randicha, M.Sos, Ketua Lensa Fatwa, Budi, DEMAF, serta para anggota Rafa Tv yang bertugas mengadakan Oprec ini.

OPREC GEN-7 ini dilaksanakan secara offline diikuti oleh 96 Mahasiswa/i UIN Raden Fatah dari berbagai Fakultas dan Jurusan di Ruang Seminar LT4 Fakultas Dakwah dan Komunikasi dengan prokes yang ketat.

Ketua Pelaksana, Bintang memberikan sambutannya dan mengucapkan selamat datang kepada Calon Crew Rafa TV GEN-7 (Generasi ketujuh) “Saya ucapkan selamat datang kepada calon crew Rafa Tv Gen-7 di Ruang Seminar LT4 FDK. Selamat menjadi bagian dari calon keluarga besar Rafa TV,” ujarnya dalam sambutan.

“Untuk calon crew baru, jadilah mahasiswa yang tidak condong akademik saja namun kemampuan softskill dan hardskill bisa didapatkan melalui berorganisasi, maka Rafa TV Insya Allah akan memberikan kita semua segudang pengalaman dan ilmu di dunia media. Yang mana kemampuan di bidang meida sangat dibutuhkan saat ini, tutupnya.”

Senada dengan ketupel, Produser Rafa TV, Eka Rizki Juniarto mengatakan bahwa kita semua calon crew baru termasuk saya adalah mahasiswa dan mahasiswa sebagai agent of change, social control serta iron stock, harus memperbanyak pengalaman dan ilmu pengetahuan melalui kegiatan-kegiatan positif yang mana kemampuan di bidang media sangat dibutuhkan di era teknologi seperti saat ini, ungkapnya.

Kepala Laboratorium Terpadu yang juga menaungi RAFA TV sekaligus sebagai penanggung Jawab, Zhila Jannati, M.Pd mengatakan dalam sambutannya bahwa semuanya harus semangat dalam menjalani berbagai tahapan seleksi didalam oprec ini, ujarnya.

“Saya yakin dari ke-96 calon crew baru Rafa Tv ini pasti ingin lulus semua, akan tetapi dalam meningkatkan kualitas SDM maka para senior maupun panitia yang bertugas akan menyeleksi kalian yang insya Allah kemungkinan 40% sampai 50% yang akan diterima, sambungnya.
Bagi yang nanti lulus saya ucapkan selamat dan bagi yang belum lulus nantinya maka tetaplah semangat. Berlomba dalam kebaikan maka insya allah hadiahnya surga. Semoga melalui rafa tv ini kita semua akan menjadi mahasiswa yang memiliki kemampuan softskill dan harskill yang mumpuni di bidang media, tutupnya.

Dekan FDK, Achmad Syarifudin pun memberikan kata sambutannya. Syarif mengatakan bahwa kita harus sama-sama mewujudkan visi dan misi lembaga kita tercinta, kampus kita UIN Raden Fatah Palembang.

“ahlan wah sahlan, wa marhaban, dan welcome bagi calon crew baru RAFA TV. Dalam satu keluarga pasti bervariasi,mulai dari rasa, warna, selera dan lain sebagainya. Dalam perbedaan tersebut, mari bersama bersinergi dalam membangun dan memajukan UIN Raden Fatah melalui kegiatan-kegiatan positif yang ada di Rafa TV, Tingkatkan prestasi dan tingkatkan iman dan takwa kalian semua, jelasnya.

Setelah menyampaikan sambutan, syarif membuka kegiatan OPREC GEN-7 RAFA TV tahun 2021 ini.

“Dengan mengucap lafadz basmallah, OPREC RAFA TV GEN-7 UIN Raden Fatah Palembang tahun 2021 secara resmi dibuka,” tutupnya. (Ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Merasa Terancam Saat Didatangi dan Ditantang Berkelahi, Joko Polisikan CN

Palembang, Detik Sumsel — Karena merasa dirinya terancam Joko (34) warga komplek Taman Bukit Raflesia, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *