Rampas Ponsel Bocah, Residivis Ini Kembali Masuk Penjara yang Kedelapan Kali | Detik Sumsel
Detik
Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Kompol Christoper Panjaitan menunjukkan barang bukti ponsel yang dirampas tersangka Gunawan

Rampas Ponsel Bocah, Residivis Ini Kembali Masuk Penjara yang Kedelapan Kali

Palembang, Detik Sumsel — Gunawan alias Anang (31) warga Jalan Pangeran Sido Ing Kenayan, Lorong Jambu Kelurahan 36 Ilir Kecamatan, Gandus Palembang ini kembali harus berurusan dengan hukum setelah diringkus anggota Opsnal Unit I Subdit III Jatanras Polda Sumsel Minggu (26/12/2021).

Pria bertato ini merupakan pelaku perampasan ponsel anak kecil yang sedang bermain ditaman bermain SkateBoard disamping jembatan ampera Kelurahan 16 Ilir Kecamatam Ilir Timur I Palembang Pada Jumat (24/12) orang tua korban menviralkan kejadian itu hingga viral di media sosial (medsos) instagram.

“Tersangka Gunawan adalah pelaku perampasan handphone milik anak kecil, yang sedang bermain di taman skate board. Dimana aksi tersebut viral di media sosial,” kata Kasubdit III Jatanras Ditreskriumum Polda Sumsel Kompol Cs Panjaitan didampingi Kanit I AKP Willy Oscar mengatakan. Selasa (28/12/21).

Dalam aksinya tersangka sudah tujuh kali melakukan aksi perampas handphone yang korbannya rata rata nak kecil. Tersangka ini juga merupakan residivis. Sudah keluar masuk penjara dengan kasus yang sama.

“Saat itu tersangka melihat anak kecil yang sedang bermain hp kemudian langsung di rampas oleh tersangka tanpa mengancam korban. Kemudian hp tersebut di jual ke daerah Tangga Buntung dengan harga Rp 500 ribu,”jelas Panjaitan.

Dihadapan polisi tersangka Gunawan mengaku dalam satu bulan ini sudah melakukan aski perampasan hp sudah lima kali semuanya dilakukan di pasar 16 ilir. Dan sasaran korban wanita dan anak kecil yang sedang bermain hp.

“Kalau melihat cewak atau anak kecil yang bermain hp langsung saya rampas hp nya, hpnya di jual ke teman di Tangga buntunh dengan harga 500 ribu rupiah. Uangnya di pakai untuk kebutuhan sehari hari dan nyabu,”ungkapnya.

Ia pun mengakui kalau sudah sering masuk penjara sebanyak tujuh kali dengan kasus yang sama copet, maling, rampas hp. Semunya dilakukan juga di pasar 16 ilir.

“Sudah 7 kali aku keluar masuk penjara dengan kasus yang sama, semuanya di lakukan pasar karena sehari hari ikut kawan jago parkir di 16 ilir pak,” ujarnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Minggu Kedua Januari, Polda Sumsel Tangkap 56 Tersangka Pemain Narkoba

Palembang, Detik Sumsel — Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel bersama Polrestabes dan Polres jajaran dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *