Rangkul IRT, DPC PKS Sukarami Gelar Pelatihan Pengolahan Minyak Jelantah | Detik Sumsel
Pemprov
Antusias IRT dalam mengikuti pelatihan pengolahan minyak jelantah menjadi sabun dan lilin

Rangkul IRT, DPC PKS Sukarami Gelar Pelatihan Pengolahan Minyak Jelantah

Palembang, Detik Sumsel – Guna mengembangkan kemampuan kreativitas masyarakat kota Palembang, DPC PKS Sukarami melalui Rumah Keluarga Indonesia (RKI) DPC Sukarami berikan kemampuan kepada Ibu Rumah Tangga (IRT) dalam mengelola minyak jelantah menjadi sabun dan lilin melalui kegiatan pelatihan.

“Para ibu yang biasanya belajar Al-Qur’an bersemangat mencari ilmu dan berinisiatif belajar sesuatu yang baru. Maka terjadilah kolaborasi kegiatan pengolahan minyak jelantah (Mijel) bekerjasama dengan RKI DPC Sukarami Palembang,” kata Ketua RKI DPC PKS Sukarami, Sriwati, Rabu (10/11).

Diungkapkan Sriwati, bahwa kegiatan pelatihan yang digelar pada 7 November lalu diikuti sebanyak 17 orang peserta yang beralamat di Jalan HM Saleh dan Jalan Naskah, Kecamatan Sukarami Palembang.

“Sebelumnya pada bulan lalu juga telah dilaksanakan kegiatan serupa dan dihadiri oleh 8 orang peserta,” ungkapnya.

Masih dikatakannya, kegiatan pengolahan minyak jelantah menjadi sabun dan lilin itu juga diharapkan mampu menjadi program unggulan RKI PKS Sukarami.

“Karena minyak jelantah yang dibuang akan mencemari lingkungan, sehingga untuk menyelamatkan alam, maka perlu dilakukan edukasi ke masyarakat tentang pengolahannya, sehingga menjadi produk yang bernilai ekonomis, bermanfaat bahkan ramah lingkungan,” paparnya.

Tidak hanya itu saja, Sriwati juga mengharapkan kegiatan tersebut mampu menginisiasi para ibu rumah tangga lainnya untuk turut berkarya, meski hanya di rumah. ‘Para ibu akan lebih memiliki wawasan, pengetahuan dan keterampilan yang bisa bermanfaat untuk dirinya dan membantu perekonomian keluarga,” harapnya.

“Selain itu, melalui kegiatan ini juga nantinya akan semakin banyak masyarakat yang mengenal PKS dan merasakan kebermanfaatan program-program kegiatannya di masyarakat,” tungkasnya. (Rill)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Harapkan Kader Tetap Bersatu, DPD Partai Demokrat Sumsel Segera Mengelar Musda

Palembang, Detik Sumsel – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumsel bakal melakukan Musyarawah Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *