Rapat Paripurna ke III DPRD Ogan Ilir, Dengarkan Penyampaian Penjelasan Bupati | Detik Sumsel
Pemprov
Rapat paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Soeharto Hs tersebut, berlangsung di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Ogan Ilir. Hadir yang mewakili Pemkab Ogan Ilir adalah Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani.

Rapat Paripurna ke III DPRD Ogan Ilir, Dengarkan Penyampaian Penjelasan Bupati

Indralaya, Detik Sumsel- Rapat Paripurna III DPRD Kabupaten Ogan ilir Tahun Sidang 2022 dalam rangka penyampaian jawaban dan penjelasan Bupati Ogan ilir terhadap Pandangan Umum Fraksi-fraksi Dewan atas Raperda usul Pemerintah Kab. Ogan ilir Tahun Anggaran 2022, Rabu (19/1).

Rapat paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Soeharto Hs tersebut, berlangsung di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Ogan Ilir. Hadir yang mewakili Pemkab Ogan Ilir adalah Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani.

Penyampaian jawaban dan penjelasan Bupati Ogan ilir yang diwakili oleh Wakil Bupati terhadap tujuh Pandangan Umum Fraksi-fraksi Dewan atas Raperda usul Pemerintah Kabupaten Ogan ilir Tahun Anggaran 2022.

Pertama Wakil Bupati Ogan Ilir menjawab pandangan umum dari fraksi Partai Golkar dengan mengucapkan terimakasih kepada fraksi partai golkar melalui juru bicaranya yang telah mengapresiasi terhadap dua Raperda usul Pemkab OI.

Kemudian menjawab pandangan umum fraksi Partai PDI Perjuangan melalui juru bicaranya Safari yang telah menyampaikan pandangan umum dengan saran, harapan dan pendapat atas nota penjelasan Bupati yang disampaikan pada rapat Paripurna DPRD Kabupaten Ogan Ilir tahun sidang 2022 pada hari senin (17/1) kemarin.

Terhadap pernyataan tentang analisa kondisi deforestasi dan pengawasan AMDAL pada perusahaan. Terkait pernyataan berapa jumlah usah perkebunan di atas luas lahan 25 hektar yang telah dilakukan pendataan dan pengawasan AMDAL di Kab Ogan Ilir

Kemudian pernyataan terkait penyusunan dalam perencanaan Raperda tentang penyelenggaran perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup telah dilakukan pengajian dengan perundang-undangan lebih tinggi

Ketiga menjawab pandangan umum Fraksi Partai Nasdem yang diwakili juru bicara Abdul Rozak. terimakasih kepada fraksi partai Nasdem telah menyampaikan pandangan umum terhadap dua Raperda yang telah sepakat atas usulan tersebut.

Ke empat, menjawab pandangan umum fraksi PPP, yang disampaikan oleh H. Sopian juga mengucapkan terimakasih atas pandangannya terhadap dua Raperda yang telah sepakat atas usulan tersebut.

Kemudian, menjawab pandangan umum Fraksi Partai PAN, yang disampaikan yang juru bicaranya Mulyadi Abdullah, atas pandangannya terhadap dua Raperda yang telah sepakat atas usulan tersebut.

Menjawab pandangan umum Fraksi Bergerak, mengucapkan terimakasi kepada juru bicara Rahmadi Djakfar atas penyampaian Raperda dengan regulasi kearifan lokal. Kemudian, Fraksi Bergerak memberikan catatan khusus soal permasalahan lingkungan hidup alam untuk menciptakan lingkungan yang baik.

Terakhir, menjawab pandangan umum Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, mengucapkan terimakasi kepada juru bicara yang disampaikan Rosita Dewi menyetujui dua Raperda yang diajukan Pemkab Ogan Ilir.

Usai mendengarkan jawaban nota penjelasan Bupati Ogan Ilir, Soeharto menyampaikan, rapat paripurna akan dilanjutkan dan akan dibahas kembali pada hari berikutnya.

“Kepada Bupati Ogan Ilir terimakasih atas jawaban nota penjelasannya atas pandangan umum fraksi dan akan dibahas kembali pada Rapat paripurna berikutnya,”tutupnya. (AL)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Tekan Kriminalitas Hingga Tingkatkan PAD, Tiga Titik di Ogan Ilir Bakal Dipasang Kamera ETLE

Indralaya, Detik Sumsel- Polda Sumsel melalui Ditlantas Polda Sumsel akan memasang kamera ETLE di sejumlah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.