Rapat Pleno Rekapitulasi di OI Diundur | Detik Sumsel
Detik
Pemprov

Rapat Pleno Rekapitulasi di OI Diundur

Indralaya, Detik Sumsel – Rapat pleno rekapitulasi di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang dijadwalkan Sabtu (20/04), terpaksa diundur. Pasalnya, banyaknya anggota PPK yang kurang fit, sehingga tidak efektif untuk dilakukan.

“Rapat pleno di tingkat kecamatan sudah dijadwalkan hari ini, namun melihat kondisi fisik anggota PPK banyak yang tidak fit karena ikut mengawal berjalannya Pemilu di setiap TPS, maka diundur pada hari Selasa nanti,” kata Kepala Bagian Divisi Teknisi KPUD, Robbi, saat diwancarai di ruang kerjanya.

Ia menambahkan selain dari kurangnya fit anggota PPK dalam menggelar rapat pleno rekapitulasi di tingkat kecamatan, Aplikasi Excel Situng (Sistem Informasi Penghitungan) juga sempat bermasalah.

“Selain dari anggota PPK kita yang tidak fit menggelar rapat pleno di tingkat Kecamatan, aplikasi Excel Situng ini juga sedang bermasalah karena seringnya berubah-ubah dari KPU RI,” terangnya.

Dijelaskan Robbi jika dipaksakan untuk melakukan rekapitulasi di tingkat kecamatan, takutnya akan bermasalah nantinya.

“Jika kita paksakan takutnya akan bermasalah seperti di Kabupaten OKI yang sempat melakukan rekapitulasi terlebih dahulu di tingkat kecamatan pada saat dilakukan penghitungan melalui Aplikasi Excel Situng bermasalah,” ujarnya.

Dikatakannya, saat rekapitulasi di tingkat kecamatan nantinya pihak PPK, Pawascam, dan saksi dari tiap partai juga akan ikut menyaksikannya.

“Pada rekapitulasi baik itu pihak PPK, Panwascam, dan saksi partai juga ikut menyaksikannya dan jika ada salah satu saksi dari partai keberatan dari hasil tersebut, kita sudah menyiapkan C1 pleno sebagai data pembandingnya,” pungkasnya. (AL)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gubernur Akan Perbaiki Jembatan Gantung Desa Lontar

Baturaja, Detik Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru berjanji akan segera memperbaiki jembatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *