Rapat Pleno Rekapitulasi Dijaga Ketat | Detik Sumsel
Pemprov
Sebelum memasuki ruangan, undangan harus melalui pemeriksaan ketat aparat kepolisian. Benda-benda tajam dan korek api dilarang dibawa memasuki ruangan. 

Rapat Pleno Rekapitulasi Dijaga Ketat

Muara Enim, Detik Sumsel – KPUD Muaraenim hari ini mulai menggelar pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilu 2019 di Ballroom Hotel Grand Zuri, Senin (29/4).
Dari pantauan media ini, aparat kepolisian, TNI dan Sat Pol PP terlihat telah berjaga mulai dari luar, area parkir hingga di dalam gedung. Di luar gedung anggota Dishub juga terlihat tengah menertibkan lalu lintas yang padat untuk menghindari terjadi kemacetan.
Sebelum memasuki ruangan, undangan harus melalui pemeriksaan ketat aparat kepolisian. Benda-benda tajam dan korek api dilarang dibawa memasuki ruangan. Undangan juga diwajibkan memiliki co-card jika ingin masuk ke ruangan pleno.
Sementara, Kabag Ops Polres Muara Enim, Irwan Andeta mengatakan, untuk pengamanan kegiatan pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara ini, pihaknya menerjunkan 150 personil dibantu anggota TNI, Sat Pol PP dan Dishub.
“Tidak ada atensi khusus, karena dari awal pelaksanaan Pemilu 2019 di Muaraenim telah berjalan lancar. Namun kita lebih antisipasi agar tidak terjadi gangguan dalam pelaksanaan tahapan kali ini,” ujar Irwan.
Untuk prosedur tetap (protap), kata Irwan, sesuai SOP pihaknya melakukan pengamanan mulai dari luar gedung, area parkir, akses pintu masuk, ruang transit hingga pembatasan akses masuk.
“Sehari sebelumnya kita juga telah melakukan sterilisasi, untuk memastikan gedung dalam keadaan aman,” paparnya.
“Mari kita sama-sama menjaga agar rapat pleno ini dapat berjalan dengan lancar, sehingga kondusifitas pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Muara Enim dapat terus terjaga,” tutupnya.(ndi)
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Siapkan Standar Pelayanan Minimal 1 Tahun Pra SD, Bentuk Tim Penyusunan Perbub

Muaraenim, Detik Sumsel- Didalam memberikan serta meningkatkan pelayanan publik, Pemerintah kabupaten Muara Enim membentuk Tim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *