Rasa Bersyukur Warga Desa Tamansari Dibangunkan Infrastruktur Jalan Beton | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Rasa Bersyukur Warga Desa Tamansari Dibangunkan Infrastruktur Jalan Beton

Pati, Detik Sumsel – Saat melintasi jalan rabat beton hasil karya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 111 TA.2021 Kodim 0718/Pati yang berada di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, hamparan luas lahan pertanian milik warga.

Ini adalah salah satu tujuan diselenggarakan kegiatan TMMD Reguler 111 di Desa Tamansari. Lokasi yang jauh dari perkotaan sering membuat kurangnya infrastruktur di desa tersebut. Yang membuat warga mengalami kesulitan dalam membawa hasil panen dari lahan pertanian mereka.

Diharapkan dengan adanya program TMMD Reguler 111 ini, dalam kegiatan sasaran fisik utama pembuatan jalan rabat beton di lahan pertanian milik warga masyarakat Desa Tamansari dan juga jalan penghubung antara Desa Tamansari dengan Desa Sumber Arum. Sehingga akan memudahkan para warga Desa Tamansari dalam mengangkut hasil panen.

Baca Juga :   Masih Ada Warga Yang Berharap Ditemani Anggota Satgas

Nurkolis (30) adalah salah satu warga Desa Tamansari yang memiliki lahan pertanian berada di lokasi jalan rabat beton yang baru beberapa hari selesai dikerjakan oleh Anggota TNI dalam program TMMD Reguler 111 TA.2021 Kodim 0718/Pati.

Dengan wajah senang Nurkolis mengatakan, bersyukur, akhirnya terwujud juga mempunyai akses jalan bagus menuju lahan pertanian Desa Tamansari. “Syukur Alhamdulillah, akhirnya jalan yang dulu masih berupa tanah saat hujan tidak bisa dilewati, sekarang jalan rabat beton mobil pun bisa melintas, setelah sekian lama menunggu baru sekarang terealisasi jalan ini diperkeras,” kata Nurkolis.

Baca Juga :   Pasukan Diminta Segera Selesaikan Pekerjaan TMMD Yang Tersisa

Nurkolis menambahkan, selama ini kondisi jalan yang masih berupa tanah dan susah untuk dilewati warga, jika turun hujan jalan menjadi becek dan licin. Ada dibeberapa titik terdapat kubangan air membuat jalan tersebut sulit dilewati.

Mungkin tidak hanya Nurkolis yang mempunyai harapan seperti itu, semua warga Tamansari mempunyai harapan yang sama terutama pemilik sawah di sekitar jalan itu.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Percepatan Vaksinasi di Agustus Sampai 2 Juta Dosis Per Hari

Jakarta, Detik Sumsel- Pemerintah terus mendorong percepatan vaksinasi dengan target 1 juta penyuntikan dosis vaksin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *