Rasa Penasaran Sukarji Terjawab, Es Cedol Pak Sumarno Memang Segar | Detik Sumsel
Pemprov

Rasa Penasaran Sukarji Terjawab, Es Cedol Pak Sumarno Memang Segar

Pati, Detik Sumsel – Cuaca panas saat ini menjadi berkah tersendiri bagi pedagang minuman, apalagi sejenis minuman yang dingin. Seperti terlihat Sumarno (50) warga Dukuh Kemiri, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Dia adalah seorang penjual es cendol yang sering mangkal di gubuk kecil pinggir sawah.

Dia juga ikut merasakan berkah adanya pelaksanaan TMMD Reguler ke-111 di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Sejak adanya TNI di desanya dagangan es cendolnya sering habis lebih cepat. Pasalnya, disamping cuaca mendukung, banyak warga yang pesan untuk Satgas TMMD yang baru bekerja dilokasi TMMD.

Dijelaskan Sukarji, Sumarno sebenarnya pedagang cendol keliling, tapi semenjak ada pelaksanaan TMMD ia mangkal di sebuah gubuk bambu yang tidak jauh dari lokasi pengecoran jalan.

“Mungkin ini berkah rejeki buat Sumarno. Es cendol dagangan lumayan segar, tidak kalah enak dengan cendol yang dijual di cafe-cafe. Semoga dengan adanya TMMD membawa berkah untuk pedagang-pedagang kecil lainnya,” ujar Sukarji. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Bupati Muba DRA Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka

Jakarta, Detik Sumsel- Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengatakan, ada empat orang yang ditetapkan sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *