Ratusan Anak PAUD Temui Kapolres Lahat | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Ratusan anak usia dini saat berkunjung ke Mapolres Lahat. Foto Heru/DS

Ratusan Anak PAUD Temui Kapolres Lahat

Lahat, Detik Sumsel — Sebanyak 137 anak usia dini TK Bhayangkari 13, dan 90 anak usia dini TK Bhayangkari 12, datangi kantor Satlantas dan Mapolres Lahat. Kedatangan ratusan anak usia dini ini, dalam agenda kunjungan belajar, guna mengenal lebih dekat tugas-tugas polisi.

Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK,  didampingi Ketua Bhayangkari Lahat, Ny Cheche Ferry, menyambut baik ratusan anak usia dini tersebut berkunjung ke Mapolres Lahat. Selain mengenalkan tentang bahaya tidak tertib berlalu lintas, Ferry juga mengenalkan akibat jika melanggar hukum.

“Agenda seperti ini sangat bagus. Sebagai orang tua, sudah sepatutnya kita mengenalkan pada anak sejak dini, akibat dari melanggar aturan,” ujar Ferry, Jumat (12/4).

Selain itu, Ferry mengatakan, kunjungan ini juga untuk menunjukkan pada anak usia dini, akan tugas polisi. Dimana ada dasarnya polisi ini adalah sahabat masyarakat dengan tugas, melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat.

“Polisi juga sahabat anak. Siapa tahu nanti saat besar, anak-anak ini ada yang jadi Polisi dan Polwan, gara-gara kagum sama tugas polisi,” kata Ferry.

Sementara, Ny Cheche Ferry berharap, kunjungan ini bisa jadi agenda tahunan bagi TK Bhayangkari. Sehingga TK Bhayangkari Lahat bisa terus eksis, dan mencetak generasi penerus yang berkualitas.

“Agenda ini bagusnya jadi agenda rutin. Jadi selain belajar, anak-anak ini juga bisa sekaligus bermain,” harapnya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Sebelum Mengubur dan Cor Mayat Apriyanti Tersangka Nopi dan Amir Pergi Kelokalisasi Kampung Baru

Palembang, Detik Sumsel — Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Senin (18/10/2021) merekonstruksi kasus pembunuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *