Ratusan Mahasiswa UTP Jalani Vaksinasi COVID-19 | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Pelaksanaan suntik vaksin tahap pertama sudah dilaksanakan di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, di Jalan Jenderal Sudirman, Senin (12/7).

Ratusan Mahasiswa UTP Jalani Vaksinasi COVID-19

Palembang, Detik Sumsel- Universitas Tridinanti Palembang (UTP) berupaya membantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi Covid-19. Caranya dengan melakukan vaksinasi kepada para mahasiswa.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Penyebaran Covid-19 UTP Syaiful Sahri, SE, MSi, mengungkapkan, program vaksinasi Covid-19 ini bekerja sama dengan Koramil 418-06/ Palembang dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 di Kota Palembang.

Pelaksanaan suntik vaksin tahap pertama sudah dilaksanakan di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, di Jalan Jenderal Sudirman, Senin (12/7). Selain mahasiswa UTP, mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang juga mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Ada 483 mahasiswa dan mahasiswi Universitas Tridinanti yang mengikuti suntik vaksin tahap ke-1. Sebelumnya, seluruh dosen dan pegawai UTP sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19,” kata Syaiful, Selasa (13/7/2021).

Baca Juga :   Sukses Bentuk Kampung Tangkal Covid 19, Kapolda Sumsel Terima Penghargaan dari Presiden RI

Dia menambahkan, program vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya UTP dalam memfasilitasi mahasiswa. Sebagai bagian dari keluarga besar UTP, mahasiswa perlu juga diperhatikan kualitas kesehatan dan daya tahan tubuhnya.

“Ini adalah bagian dari komitmen UTP untuk melindungi sivitas akademika. Kami sama-sama berusaha dan berikhtiar untuk memutus rantai penularan Covid-19,” ungkapnya.

Wakil Rektor III UTP ini menambahkan, penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 menjadi bagian dari implementasi program Pemerintah Pusat untuk mendorong percepatan vaksinasi nasional. Tujuannya, untuk mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok, yang diharapkan dapat meminimalkan potensi penyebaran Covid-19.

Baca Juga :   Tiga Hari Dicari, Basarnas Temukan Tubuh Ajis Dalam Keadaan Meninggal

“Dengan menjalani vaksinasi Covid-19, diharapkan mahasiswa bisa lebih kuat sehingga mereka bisa menyelesaikan pendidikan di Universitas Tridinanti. Vaksinasi Covid-19 akan menjadi syarat wisuda bagi mahasiswa dan mahasiswi UTP,” ungkapnya.

Dengan berjalannya vaksinasi Covid-19 ini, diharapkan pandemi akan segera berakhir. Meski sudah menjalani vaksin, para mahasiswa diharapkan tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran Covid-19, seperti mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menghindari kerumunan dan tetap menjaga jarak.

“Bagi mahasiswa yang berada di daerah kami menghimbau untuk mengikuti vaksin di daerah masing-masing. Di mana-mana ada penyelenggaraan vaksin Covid-19. Silakan bergabung di tempat terdekatnya,” pungkasnya.(ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Sambangi Warga Isolasi Mandiri, Kapolda Sumsel Berikan Bantuan Sembako

Palembang, Detik Sumsel — Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri S MM bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *