Ratusan Sembako Dibagikan ke Warga Kecamatan Sukarami Palembang

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detiksumsel.com — Sebanyak ratusan masyarakat yang kurang mampu di wilayah Kecamatan Sukarami yakni kelurahan Talang Betutu dan Kelurahan Talang Jambe mendapat bantuan sosial (baksos) yang disupport oleh Jip Palembang Nian Sriwijaya (JPNS) bertempat di Sirkuit Pangkalan Angkatan Udara Sri Mulyono Herlambang (SMH), Sabtu (24/9/2022).

Ketua Umum JPN Sriwijaya, Harobin Mustofa menuturkan bakti sosial merupakan ciri khas dari setiap event atau kegiatan yang dilaksanakan oleh JPNS.

“Baksos diberikan kepada 400 orang masyarakat dimana 200 baksos juga disupport oleh Pangdam Hilman, Cek Putranto dan Komunitas,” ungkap Harobin.

Dalam hal ini bakti sosial dibagikan kepada masyarakat yang tidak mampu melalui lurah dan camat yang dalam hal ini diberikan untuk kecamatan Sukarami sebanyak 300 sembako dan 100 lainnya disebarkan pada beberapa tempat untuk masyarakat sekitar.

“Kita melalui lurah dan camat supaya tepat sasaran karena yang lebih tau camat dan lurah,” terangnya.

Sementara Camat Sukarami Palembang, Muhammad Fadly mengatakan pembagian sembako diberikan untuk masyarakat kurang mampu yang berada di sekitar kelurahan talang betutu maupun kelurahan talang jambe saja.

“Kita data dan sebelum kegiatan dimulai warga diberikan kupon untuk mengambil sembako,” paparnya.

Pihaknya menyebutkan sembako yang diberikan berupa teh, susu gula, minyak, gandum dan sebagainya.

“Sudah dibagikan semua semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tukasnya. (laras/pet)

Komentar