Ratusan Tenaga Kesehatan di PALI Minta Kejelasan Pencairan TPP

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

PALI, Detik Sumsel- Ratusan Tenaga Kesehatan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan Rumah Sakit di Kabupaten PALI mendatangi Dinas Kesehatan (Dinkes), Sekretariat DPRD (Setwan) , Sekretariat Daerah (Setda)Kabupaten PALI, Kamis (21/7)

Kedatangan mereka tersebut guna mempertanyakan tidak ada Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) mengabdi di Puskesmas dan Rumah Sakit milik pemerintah Kabupaten PALI. Sedangkan PNS Kabupaten PALI dan Kepala Puskesmas dan Tata Usaha ( TU) mendapat TPP yang diberikan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten PALI.

Saryono AmKep, tenaga PNS di Puskesmas Tanah Abang, Kabupaten PALI mengatakan kedatangan mereka di Dinas Kesehatan (Dinkes) di sambut Kadinkes PALI dr Zamir dan menuju Setwan menyampaikan aspirasinya yakni tidak diajukan anggaran DinKes ke pemerintah terkait TPP tenaga Kesehatan.

Baca Juga :   Rektor USS: Jatah Swasta Habis oleh Jalur Mandiri PTN

Usai melakukan audiensi di Setwan yang diterima langsung oleh Sekretaris DPRD Kabupaten PALI, Drs Darmawi M.Si. Tenaga kesehatan itu langsung datang ke Setda Kabupaten PALI menemui Sekretaris Daerah ( Sekda) mempertanyakan TPP Tenaga Kesehatan (Nakes)

Nika satu diantara ratusan Nakes mempertanyakan TPP tidak diterima sedangkan PNS Dinkes, Kepala Puskesmas, TU dan PNS di Kabupaten PALI mendapatkan TPP.

“Menyampaikan Aspirasi ke DPRD minta TPP,” singkat Nika.(aww)

Iklan Detik Sumsel

Komentar