Rayakan Hari Jadi, Celebrity Fitnes Buka Kelas Saltar | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Pelatih Saltar dari Brazil saat memberikan pelatihan di Celebrity Fitnes Palembang Icon. (Maya/detiksunsel.com)

Rayakan Hari Jadi, Celebrity Fitnes Buka Kelas Saltar

Palembang, Detik Sumsel – Dalam rangka merayakan hari jadi ke-5, Celebrity Fitness Palembang Icon Mall meluncurkan program “Saltar”.

Dalam bahasa Portugis, Saltar yang berarti melompat. Merupakan kelas trampolin fitnes berkelompok selama 50 menit yang berfokus pada olahraga melompat.

Feni Soemitra, Marketing Head Celebrity Fitness Indonesia mengatakan, sejak mulai beroperasi, Celebrity Fitnes senantiasa meningkatkan antusiasme masyarakat terhadap gaya hidup sehat. Melalui fitnes program, dengan menawarkan infrastruktur terbaik, program latihan yang unggul dan instruktur berbakat.

“Saltar adalah program terbaru kita, cocok bagi pemula maupun profesional. Selain seru, Saltar sangat menguntungkan bagi kesehatan tubuh,” ujarnya.

Sementara itu, Guilherme Oliver Lima atau akrab disapa GI, Saltar Program Leader Celebrity Fitness Indonesia mengatakan, Saltar suatu kelas kardiovaskular dimana olahraga ini main focusnya untuk membakar kalori, dalam satu jam kelas bisa membakar minimal 400 kalori.

“Kalori yang terbakar tergantung orang, tergantung faktornya, apakah ini olahraga pertama atau terakhir, apakah habis makan atau belum makan pada saat melakukannya, tapi minimal 400 kalori yang terbakar,” jelasnya.

Ditambahkan GI, latihan Saltar ini dirancang untuk membangun kekuatan core, tingkat daya tahan tubuh, otot kaki, dan melancarkan sirkulasi darah.

“Trampolin yang kita gunakan bisa menampung berat hingga 120 kg, efek pantulannya aman dan mampu meminimalkan dampak kontak sendi pada saat lompatan,” terangnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk yang baru mencoba Saltar pasti akan merasa aneh, biasa melakukan latihan di lantai tetapi pada saat dilakukan di atas trampolin terasa berbeda. “Dibawa fun aja pada saat latihan, nanti lambat laun kita akan terbiasa,” ucapnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Akselerasikan Pemberdayaan Perempuan di Industri Teknologi Indonesia

Palembang, Detik Sumsel – Dalam rangka memperingati Hari Anak Perempuan Internasional sekaligus mendukung pemberdayaan peran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *