Razia Kamar Warga Binaan, Lapas Kelas I Palembang Tidak Banyak Menemukan Barang Terlarang | Detik Sumsel
Pemprov
Petugas Lapas Kelas I Palembang melakukan razia dikamar warga binaan untuk mencari barang terlarang

Razia Kamar Warga Binaan, Lapas Kelas I Palembang Tidak Banyak Menemukan Barang Terlarang

Palembang, Detik Sumsel — Menyambut hari Bakti Pemasyarakatan ke 58 tahun, Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Palembang melaksanakan bersih bersih atau razia dikamar warga binaan dari berbagai barang yang dilarang berada di dalam kamar diantaranya handphone dan narkoba. Sebelumnya kegiatan bersih – bersih juga dilakukan dilingkungan Lapas Kelas I Palembang.

Dalam kegiatan bersih bersih kamar warga binaan ini selain melibatkan seluruh pegawai Lapas juga melibatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Sako.

Kabid Pembinaan Lapas Kelas I Palembang Luthfi Maulana mengatakan bersih bersih kamar warga binaan ini dalam rangka menyambut HUT Pemasyarakatan ke 58 tahun. Bersih bersih kamar warga binaan berjalan dengan dimulai setelah sholat tarawih.

“Dalam bersih – bersih kamar warga binaan Lapas Kelas I Palembang bersinergi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Sako,”katanya kepada wartawan usai kegiatan bersih bersih.

Dikatakan Maulana bersih bersih kamar warga binaan dari barang terlarang merupakan wujud dari integritas Lapas Kelas I Palembang tiga kunci Lapas Sukses. Salah satunya adalah sinergitas.

“Pelaksanaan bersih bersih kamar warga binaan ini diwujudkan bersama bahwa bersih bersih ini tidak perlu ditakutkan sepanjang pelaksanaannya dilakukan dengan baik dan tanggung jawab,”tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan Maulana pihaknya tidak bisa menutup mata segala sesuatu di Lapas dan Rutan barang barang sekecil apapun bisa dijadikan senjata. “Maka dari itu Lapas Kelas I Palembang tetap akan melakukan razia rutin maupun razia yang bersifat insidentil,”bebernya.

Hasil razia diseluruh kamar warga binaan malam ini terdapat beberapa barang yang terlarang seperti sendok, korek api gas, charger handphone dan satu buah pisau karter. “Namun barang barang terlarang yang kita temukan dari razia ini menurun drastis. Ini tentunya akan menjadi PR yang harus kita lakukan secara berkesinambungan demi mewujudkan Lapas yang terkendali dan Lapas yang kondusif,”tandasnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Polsek Bripka Alyaqin mengatakan dirinya melihat perubahan yang sangat signifikan dari Lapas Kelas I Palembang yang dulunya terkesan menyeramkan kini sudah tertata dengan baik dan sangat bagus. Hanya saja ia menyoroti masih ada ditemukan korek api di kamar warga binaan.

Menurutnya korek api sangat berbahaya jika berada didalam kamar warga binaan karena berkaca dari insiden kebakaran dibeberpa Lapas dan Rutan di Indonesia dipicu oleh korek api.(oji)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

H Tama Calon Tunggal Ketua Demokrat Ogan Ilir

Palembang, Detik Sumsel — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bakal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.