Razman Akan Propamkan Anggota Polda Metro Jaya yang Tangkap Kliennya | Detik Sumsel
Pemprov
Kuasa hukum dokter Richard Lee, Razman Arif Nasution SH memberikan keterangan pers

Razman Akan Propamkan Anggota Polda Metro Jaya yang Tangkap Kliennya

Palembang, Detik Sumsel — Kuasa Hukum dr Richard Lee, Razman Arif Nasution akan melaporkan anggota Polda Metro Jaya yang telah menangkap paksa kliennya di kediamannya di Jalan Brigjen Hasan Kasim Komplek Investama Palembang, Rabu (11/8) kemarin.

“Setelah dari Polda Sumsel ini saya akan langsung ke Jakarta. Saya akan melaporkan anggota Polda Metro Jaya ke Propam karena sudah melakukan pelanggaran saat menangkap klien saya,” ujarnya usai audensi dengan Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM di Mapolda Sumsel Kamis (12/8/2021).

Razman mengatakan usai bertemu dengan Kapolda Sumsel para pejabat Polda Sumsel menilai penjemputan paksa yang dilakukan anggota Polda Metro sudah keterlaluan. Terlebih, kasus kliennya hanya pencemaran nama baik bukan aksi terorisme atau kriminal lainnya.

Razman menilai proses penangkapan kliennya sangat tidak wajar. Selain diduga melakukan penjemputan paksa, setelah itu polisi langsung menetapkan dr Richard Lee sebagai tersangka dan saat itu Razman meminta polisi untuk tidak membawa kliennya sebelum ada pendampingan terhadap kliennya.

“Cuma gara gara bermasalah UU ITE bukan masalah keamaanan negara diduga dijemput paksa dan dibawa menggunakan jalur darat. Saya minta petugas tanggung jawab, saya akan lapor ke Propam,” tegas mantan jubir Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres tersebut.

Dikatakan Razman penetapan tersangka terhadap dr Richard Lee. Tidak melalui proses gelar perkara sesuai dengan Perkap Kapolri bahwa penetapan tersangka harus didahulukan dengan gelar perkara.

“Saya juga tidak mengizinkan klien saya diperiksa tanpa pendampingan dari kuasa hukum. Maka itu, saya berencana melakukan pra peradilan terhadap para pentugas yang menangkap klien saya. Saya juga pertanyakan dasar penetapan tersangka klien saya,”tegasnya.(oji).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Merasa Terancam Saat Didatangi dan Ditantang Berkelahi, Joko Polisikan CN

Palembang, Detik Sumsel — Karena merasa dirinya terancam Joko (34) warga komplek Taman Bukit Raflesia, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *