Rebut Piala Marogan Archery, Bidik Panahan Sejauh 45 Meter | Detik Sumsel
BNI"
Ustadz Masagus A Fauzan Yayan saat membuka Marogan Archery Tuornament

Rebut Piala Marogan Archery, Bidik Panahan Sejauh 45 Meter 

Palembang, Detik Sumsel — Sebanyak 220 peserta pecinta olahraga memanah mengikuti Marogan Archery Tournament tingkat Sumatera yang berlangsung di Pondok Pesantren Tahfizh Kiai Marogan Kelurahan Talang Jambe, Kecamatan Sukarami Palembang Minggu (31/10/2021). Peserta yang mengikuti tournamen ini tidak hanya dari kota Palembang saja melainkan dari berbagai kota di pulau Sumatera diantaranya Bengkulu, Jambi, Lampung, Riau dan Medan.

“Alhamdulillah antusias peserta cukup tinggi bahkan sudah ada yang datang lebih awal dan mereka menginap di Ponpes Kiai Marogan kami memang sudah menyediakan tempat khusus peserta dari luar daerah,”kata Pembina Yayasan Tahfizh Kiai Marogan KH Masagus A Fauzan Yayan kepada wartawan usai pembukaan.

Dalam turnamen ini, kata ustadz peserta kan memperebutkan piala Marogan Archery juara satu uang senilai 3 juta, juara II dua juta dan juara III satu juta dan hadiah hiburan lainnya berupa kipas angin, kompor gas dan hadiah menarik lainnya. Untuk kategori lomba memanah ini sejauh 45 meter.

Selain pembukaan Marogan Archery Tournament, Ponpes Tahfizh Kiai Marogan membuka objek wisata religi yang ada di Ponpes Tahfizh Kiai Marogan. Pengunjung yang datang ke Ponpes Tahfizh Kiai Marogan membeli kuliner yang dibuat anak anak pesantren, bisa berswafoto, memcoba berbagai permainan flaying fog, perahu bebek untuk menelusuri sungai betutu.

“Hari ini kita mulai babak baru Ponpes Tahfizh Kiai Marogan, jadi pesantren entrepreneur. Mulai dari santri sampai ustadz-ustadznya berkreativitas untuk menjadi entrepreneur,”beberny.

Ditempat yang sama, Ponpes Tahfizh Kiai Marogan melakukan ground breaking peletakan batu pertama pembangunan gedung 1000 yatim. Gedung seluas 15 x 20 meter ini akan dibangun dua lantai dengan target pembangunan selama empat bulan.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Tidak Hanya Doa, Cak Amir Beri Gus Yahya Kalung Kesehatan

Palembang, DetikSumsel – Ketua PWNU Sumsel KH Amiruddin Nahrawi, memberikan kalung kesehatan kepada KH Yahya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *