Rebutan Lahan Jaga Proyek Pengerukan Kolam Retensi, Tris Bacok Umar | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Istimewa

Rebutan Lahan Jaga Proyek Pengerukan Kolam Retensi, Tris Bacok Umar

Palembang, Detik Sumsel — Anggota Reskrim Polsek Kemuning meringkus tersangka Suteresno alias Tris (56), warga Jl Meranjat Raya, Kelurahan Pipareja, Kecamatan Kemuning, Palembang. Tris diringkus dalam kasus pembacokan terhadap korban Umar yang terjadi di waduk retensi dikawasan Kemuning pada Rabu (22/9/2021) sekitar pukul 04.00 WIB.

Motif tersangka membacok korban diduga rebutan lahan jaga proyek pengerukan di kolam retensi di kecamatan Kemuning. Korban mengalami luka bacok di bagian punggung dan lengan akibat sabetan senjata tajam jenis pedang samurai milik tersangka.

Kapolsek Kemuning AKP Heri SH MH mengatakan tersangka ditangkap berdasarkan korban melaporkan karena dibacok tersangka.

“Kita langsung bergerak cepat dan mengamankan pelaku di kediamannya beberapa hari setelah kejadian tersebut. Saat itu, korban diserang sedang berada di lokasi proyek dan sedang menjaga alat berat,” ungkap Heri.

Dikatakan Heri tersangka Tris saat beraksi dibantu oleh adiknya yang bernama Apung (DPO) yang juga ikut membacok tangan korban.

Karena takut, korban langsung kabur untuk menyelamatkan diri. Korban masih dalam perawatan dan atas kejadian tersebut pelaku dikenakan pasal 170 KUHP,” tandas Heri.

Sementara itu, tersangka Tris mengaku emosi lantaran tiba-tiba melihat korban saat berada di lokasi kejadian.

Aku setiap hari memang jaga di proyek pengerukan waduk itu. Saya emosi dan langsung membacok korban dengan samurai bersama Adik. Proyek itu sedang jalan sampai sekarang dan saya dapat honor setiap bulannya,” tutupnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gubernur Akan Perbaiki Jembatan Gantung Desa Lontar

Baturaja, Detik Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru berjanji akan segera memperbaiki jembatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *