Rehab RTLH Milik Sukandar Tahap Finishing | Detik Sumsel
BNI"

Rehab RTLH Milik Sukandar Tahap Finishing

Pati, Detik Sumsel — Satgas TMMD Reguler 111 Pati bersama para teknisi bangunan Kodim 0718/pati, dan juga warga Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, terus bekerja untuk menyelesaikan pekerjaan rehabilitasi milik Sukandar (60), warga Dukuh Pandaan RT. 04 RW. 01, Tamansari.

Tampak kesibukan para anggota Satgas dan tukang meter tersebut, melanjutkan pekerjaannya, ada yang mengayak pasir ada yang mengaduk untuk memplester dinding dan ada yang berbenah-benah, Jumat (25/06/2021).

Disampaikan Babinsa Tamansari, Koramil 16 Jaken, Sertu M.Jumroni, bahwa pekerjaan di rumah Sukandar meliputi bagian dinding, penggantian kusen, daun pintu dan jendela, serta genteng.

“Rumah tersebut adalah bangunan lama sehingga banyak yang rapuh dimakan usia. Faktor keselamatan penghuni rumah menjadi pertimbangan, sehingga rangka atap juga dibongkar dan dibangun kembali,” bebernya.

Dijelaskannya lanjut, pekerjaan selanjutnya adalah pengacian dinding dan melanjutkan pengecatan. Diharapkan dalam beberapa hari ke depan pekerjaan akan selesai sehingga pemilik dapat segera menikmati hasil gotong royong antara Satgas TMMD dengan masyarakat Tamansari dan seluruh pihak yang membantu lainnya. Saat ini Sukandar dan keluarganya masih menumpang di rumah tetangganya, yaitu Warsito (35).

“Untuk material juga dipakai yang berkualitas walaupun pembangunan rumah hanya mendapatkan bantuan senilai Rp. 10 juta dari Kodim Brebes. Untuk penyempurnaan rumah, juga dibantu dari pihak keluarga pemilik rumah, pihak desa, serta masyarakat setempat,” imbuhnya.

Selain rumah Sukandar, ada 15 unit rumah lainnya yang juga mendapatkan bantuan serupa, masih dalam tahap Pengerjaan. Semua berharap agar rehab rumah tidak layak huni semua terselesaikan dengan hasilnya yang baik tepat pada waktunya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Bambang Haryo Desak Satgas Mafia Pelabuhan dan Saber Pungli Turun Investigasi Tiket Elektronik PT ASDP

Jakarta, Detik Sumsel- Anggota Dewan Pakar Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono mendesak Satgas Mafia pelabuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *