Rehab Rumah Nyono Rampung Dan Siap Ditempati | Detik Sumsel
Pemprov

Rehab Rumah Nyono Rampung Dan Siap Ditempati

Pati, Detik Sumsel – Pada pembangunan rehab rumah RTLH yang menjadi sasaran fisik TMMD reguler ke 111 Kodim 0718/Pati, saat ini memasuki hari ke dua puluh lima dan dari 16 rumah yang direhab banyak diantaranya sudah rampung dalam pengerjaannya. Salah satunya rehab RTLH milik Nyono (69) RT 2/2 Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Hal itu berkat kerja keras anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati, satu per satu akhirnya rumah milik beberapa warga mulai siap untuk di tempati, Jumat (09/7/2021).

Tahapan demi tahapan yang dilalui dalam pengerjaan rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) oleh satgas TMMD reguler 111 Kodim Pati dibantu masyarakat akhirnya berbuah manis. Nyono mengaku sangat terharu dan bangga, karena impian mempunyai rumah layak huni sudah tercapai.

Sementara itu dijelaskan oleh Sertu M. Jumroni Babinsa Tamansari, bahwa rehab RTLH miliki beberapa warga di wilayah tugasnya sengaja di kebut, mengingat pelaksanaan kegiatan TMMD berlangsung hanya satu bulan. Diharapkan sebelum batas waktu yang telah ditentukan semua sasaran rehab RTLH sudah selesai dan tidak ada yang tertunda penyelesaiannya.

“Penyelesaian pekerjaan renovasi Rumah Tidak Layak Huni ini sangat dinanti oleh warga. Untuk beberapa warga yang rumahnya selesai di rehab oleh Satgas TMMD 111 Kodim Pati dan warga setempat, saya selaku Babinsa mengucapkan selamat menempati sambil menunggu penyerahan kunci rumah secara simbolis saat acara penutupan kegiatan TMMD,” kata M. Jumroni.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Vaksinasi Tahap II Gusdurian dan Puskesmas Pati 1 di Klenteng Hok Tik Bio

Pati, Detik Sumsel – Pelaksanaan vaksinasi tahap II hari ini dilaksanakan oleh Gusdurian bersama Puskesmas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *